1

Trivia Game, Bermain sambil Belajar

15 Jun 2012 10:00 12542 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Apa anda pernah mendengar trivia? Trivia merupakan hal-hal atau informasi kecil yang dianggap remeh temeh namun tetap menarik untuk diperbincangkan atau sekadar ditanyakan. Trivia biasanya diawali dengan pertanyaan -œapakah anda tahu?- atau -œtahukah anda?-. Hal-hal kecil yang dijadikan trivia membuat trivia sering ...

Apa anda pernah mendengar trivia? Trivia merupakan hal-hal atau informasi kecil yang dianggap remeh temeh namun tetap menarik untuk diperbincangkan atau sekadar ditanyakan. Trivia biasanya diawali dengan pertanyaan "apakah anda tahu?” atau "tahukah anda?”. Hal-hal kecil yang dijadikan trivia membuat trivia sering diartikan sebagai permainan atau game. Pertanyaan sederhana yang memiliki jawaban menarik untuk diketahui walaupun tidak terlalu penting.

Banyak trivia di sekitar kita. Apalagi bagi anda yang mengikuti satu komunitas besar. Anda pasti sering mendengar beberapa trivia seputar komunitas atau sesuatu yang sedang anda gandrungi, salah satunya trivia tentang film, musik, bahkan artis yang sering anda gandrungi. Hal-hal kecil seperti apa kesukaan dan ketidaksukaan si artis, makna di balik nama grup musik atau fans clubnya, dan lain sebagainya.

Sering kali memang trivia menjadi hiburan tersendiri bagi para penggemar sesuatu. Lewat trivia, penggemar bisa mengenal lebih dekat apa dan siapa yang mereka gandrungi. Untuk sekadar hiburan atau games semata, trivia game saat ini sudah banyak tersebar di dunia maya. Jika anda salah satu penggemar Kpop, mari berkunjung ke beberapa situs berikut ini untuk bermain trivia game untuk melepas jenuh sekaligus mengenal kpop anda.

ProProfs.com

Merupakan situs trivia quiz maker yang bisa anda nikmati secara gratis. Di sini awalnya, anda akan mendapatkan 34 pertanyaan seputar Kpop yang harus anda jawab dalam waktu 15 menit. Anda akan mendapatkan score untuk lanjut ke level berikutnya. Caranya mudah, karena hanya memasukkan nama anda lalu klik START dan jawab pertanyaan yang ada di situs ini.

Beberapa gamers yang sering mengunjungi situs ini berkomentar bahwa pertanyaan trivia game di situs ini cukup sulit karena mempertanyakan hal-hal yang tidak biasa. Tertarik menjawab trivia tersebut? Klik di sini.

MightyQuiz.com

"Welcome! MightyQuiz is a game of knowledge”, begitulah sambutan hangat ketika anda mengunjungi situs ini. Situs ini merupakan situs trivia game yang siapa saja bisa bermain, tidak hanya menjawab pertanyaan trivia, tapi juga membuat pertanyaannya. Untuk menjawab pertanyaan trivia, anda hanya tinggal menjawab satu per satu pertanyaan yang disediakan. Jawaban anda akan langsung diketahui apakah benar atau salah berikut juga penjelasannya.

Sedangkan jika anda ingin membuat pertanyaan anda sendiri agar orang lain bisa menikmati trivia game buatan anda, maka klik saja Ask Questions pada halaman situs ini. Anda dianjurkan untuk membuat akun agar score dan progress anda terkontrol dengan baik sehingga bisa bermain lebih menyenangkan dengan para gamers lainnya.

Membuat pertanyaan trivia anda pun cukup mudah dan menyenangkan. Anda hanya tinggal mengetik pertanyaan yang anda ingin tanyakan beserta jawaban benar dan salah. Isi jawaban yang benar pada kolom hijau dan merah untuk jawaban yang salah. Opsi yang diberikan pun bisa anda tambahkan sesuai keinginan anda. Selain itu, anda bisa menambahkan gambar, link, topik, atau penjelasan pada trivia game anda. Bagaimana? Tertantang membuat trivia game sendiri, maka kunjungi link ini.

Sporcle.com

Ini merupakan gudang trivia game seputar dunia Kpop. Di sini ada ratusan trivia berbagai kategori yang bisa anda mainkan. Anda bisa memilih apa pun yang ingin anda ketahui tentang idola anda di situs ini. Selain gratis, situs ini juga tak perlu repot mendaftarkan diri, kecuali jika anda ingin hasil permainan tercatat dan tersimpan dengan baik.

Kategori dari trivia game di situs ini seperti; name of kpop idol, kpop lyrics, kpop song, kpop idol’s members, dan lain sebagainya. Anda benar-benar akan disuguhkan begitu banyak pertanyaan trivia di sini. Sekali anda memilih kategori yang anda inginkan, maka permainan dimulai. Klik di sini untuk memainkan trivia game ini.

FunTrivia.com

Situs ini adalah situs sederhana bagi kamu yang tidak hanya menjadikan trivia sebagai game semata, tapi juga media pengetahuan kamu tentang sesuatu, Kpop khususnya. Mengapa demikian? Jika kamu mengunjungi situs melalui link ini, kamu akan disuguhkan pertanyaan trivia yang sangat mudah untuk dijawab.

Namun jangan anggap remeh, karena setelah selesai menjawab semua pertanyaan, kamu akan diberikan halaman yang menarik untuk dibaca. Trivia game di situs ini akan memberikan penjelasan yang cukup panjang namun lengkap, padat, dan mudah dimengerti seputar pertanyaan dan jawaban yang benar. Kamu bisa bermain tapi juga menambah pengetahuan di sini. Selamat bermain. [ZH]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel