1

3 Tablet Android Indonesia Terbaru

6 Jun 2012 18:30 5913 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Vendor lokal Indonesia telah merilis banyak produk tablet. Paseban akan membahas 3 produk tablet Android Indonesia terbaru yang dikeluarkan oleh vendor lokal, yaitu dari IMO, Axioo, dan Relion. Berikut ulasannya.

Vendor lokal Indonesia telah merilis banyak produk tablet. Paseban akan membahas 3 produk tablet Android Indonesia terbaru yang dikeluarkan oleh vendor lokal, yaitu dari IMO, Axioo, dan Relion. Berikut ulasannya.

IMO Z5

IMO Z5 adalah produk pertama dari IMO yang menggunakan Android 4.0, yaitu sistem operasi Android terbaru dengan sebutan Ice Cream Sandwich. IMO Z5 mempunyai prosesor ARM Cortex A8 dengan clock 1.5 GHz dan RAM sebesar 512MB. IMO Z5 dirilis pada bulan Mei 2012 bersamaan dengan produk tablet IMO X9.

IMO Z5 dilengkapi layar TFT berukuran 7 inci dengan resolusi WVGA (800 x 480 piksel). Layar ini berada dalam casing berukuran 200 x 118 x 13,5 mm. Dimensi ini adalah yang paling tebal dari tiga produk yang dibahas kali ini. Ada 2 kamera di depan dan belakang casing dengan resolusi berturut-turut 0,3 dan 2MP.

Konektifitas yang didukung IMO Z5 cukup lengkap. Mulai dari konektifitas nirkabel WiFi dan Bluetooth hingga kabel micro USB. Pada bagian tepi terdapat konektor audio jack 3,5 mm dan juga slot microSD. Slot ini mendukung kapasitas microSD hingga 32GB sebagai tambahan dari memori internal 4GB. Ada juga konektor HDMI yang bisa Anda gunakan untuk beragam perangkat HD. IMO Z5 dapat digunakan untuk menelpon dengan menyediakan slot simcard GSM dengan dukungan 3G. Jadi selain bisa terhubung ke Internet melalui WiFi, IMO Z5 juga bisa menggunakan koneksi 3G.

Axioo Picopad 7

Axioo, produsen lokal yang dikenal dengan produk laptopnya, merilis tablet terbaru mereka bernama Picopad 7. Prosesor Boxchip A10 Cortex A8 dengan clock 1.2 GHz yang tersemat dalam Picopad menjalankan sistem operasi Android terbaru: Ice Cream Sandwich. Dengan RAM DDR3 sebesar 512 untuk kebutuhan aplikasi Anda.

Picopad 7 mempunyai layar 7 inci dalam balutan casing berukuran tinggi 192 mm, lebar 122 mm, dan ketebalan 11 mm. Tablet ini mempunyai konektor HDMI yang bisa Anda gunakan untuk menghubungkan Picopad 7 dengan televisi HD. Picopad 7 mengunakan chip grafis 3D Mali 400 untuk memproses tampilan grafis dan juga game 3D.

Untuk konektifitas dengan perangkat lain, misalnya PC, tersedia konektor Mini USB. Dengan USB ini Anda bisa melakukan sinkronisasi data Picopad 7 dan PC. Selain itu untuk terhubung ke Internet tersedia dukungan WiFi. Dengan stAadar WiFi 802.11 b, g, dan yang terbaru 802.11 n, Anda bisa terhubung ke berbagai access point WiFi baik itu di kantor maupun di rumah.

Fitur lain yang tersemat pada Picopad 7 seperti kamera 0.3MP, microphone dan audio jack yang bisa dihubungkan ke headset. Axioo mengklaim bahwa Picopad dapat bekerja selama 5 jam dengan waktu standby selama 100 jam sebelum kehabisan baterai. Tidak ada dukungan jaringan GSM pada Picopad 7, jadi tidak bisa digunakan untuk menelpon. Axioo Picopad 7 dirilis pada bulan Mei 2012.

Relion Realpad Bunaken

Realpad P700 atau juga yang dikenal dengan nama Realpad Bunaken adalah tablet Android Indonesia dengan spesifikasi paling tinggi dari 3 produk yang dibahas kali ini. Tablet ini dilengkapi prosesor NVidia Tegra quad-core dengan clock 1.5 GHz dan RAM sebesar 1 GB. Prosesor seperti ini biasanya hanya ada pada produk tablet kelas atas. Realpad Bunaken adalah produk terbaru dari PT. Berca Cakra Teknologi dengan Android Ice Cream Sandwich terbaru. Pertama kali dirilis pada bulan April 2012. PT. Berca Cakra Teknologi lebih dikenal dengan nama Relion yang juga mengeluarkan produk laptop di Indonesia.

Realpad Bunaken mempunyai ukuran layar 10 inci yang dilindungi dengan Gorilla Glass. Gorilla Glass adalah merek kaca tahan gores yang juga digunakan pada produk Apple iPad. Layar Realpad Bunaken mempunyai resolusi 1280 x 800 pixels dengan dimensi casing berukuran tinggi 262,6 mm, lebar 175,4 mm, dan ketebalan 8,4 mm. Lebih tipis dari Axioo Picopad 7.

Untuk konektifitas tersedia WiFi, Bluetooth dan juga micro USB. Ada juga audio jack 3,5 mm yang bisa digunakan untuk menyambungkan headset. Realpad Bunaken dilengkapi dengan slot simcard GSM. Dukungan jaringan GSM dengan 3G HSPA ini menambah pilihan konektifitas yang bisa digunakan.

Fitur lain yang bisa ditemukan pada Realpad Bunaken adalah kamera utama 8MP yang dilengkapi dengan fitur flash dan juga kamera depan 2MP. Hasil foto dari kedua kamera tersebut bisa Anda simpan dalam memori internal sebesar 16GB. Jika masih membutuhkan memori tambahan, Anda bisa menggunakan microSD. [PN]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel