1

Kumpulan Game Simulasi Pesawat Terbang untuk Perangkat Android

30 May 2012 16:00 41692 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

ada begitu banyak game simulasi pesawat terbang yang dapat dimainkan untuk sekadar memuaskan rasa penasaran. Bagi Anda yang ingin merasakan ketegangan mengemudi berbagai jenis pesawat secara virtual dari perangkat Android, simak ulasannya berikut ini.

Saat masih kanak-kanak, ada pertanyaan yang seringkali ditanyakan oleh para guru di depan kelas, "Kalau sudah besar mau jadi apa? Jika pertanyaan tersebut sudah melayang, tak pelak kelas akan menjadi riuh dan sang guru akan membuatnya menjadi tenang kembali. Kemudian para murid satu persatu menjawab dengan tertib. "Piloooottt", mungkin itulah yang sempat terucap di bibir Anda sewaktu kecil.

Ya, siapa yang menolak menjadi pengendara kendaraan udara nan gagah perkasa itu. Melintasi udara, menembuh batas-batas negara, dan membelah awan adalah cita-cita yang akan tervisualisasikan dengan jelas. Tapi, mengemudikan pesawat tidaklah semudah mencita-citakannya. Setiap pilot harus dibekali dengan kemampuan teknik dan mental yang mumpuni. Oleh sebab itu tidak sembarang orang mendapatkan pekerjaan itu. Namun, jangan khawatir, ada begitu banyak game simulasi pesawat terbang yang dapat dimainkan untuk sekadar memuaskan rasa penasaran. Bagi Anda yang ingin merasakan ketegangan mengemudi berbagai jenis pesawat secara virtual dari perangkat Android, simak ulasannya berikut ini.

Flight Simulator 3D

Flight Simulator 3D merupakan game simulasi pesawat terbang yang dapat dimainkan dengan cara sederhana dan menyenangkan. Selain dapat mengemudikan pesawat terbang, Anda pun akan mendapatkan pengetahuan berbagai jenis pesawat terbang seperti Hercules, Falcon, Boeing 747, F11 & DC3. Selain itu, game yang dikembangkan oleh Touch Interactive telah menyediakan sekitar 6 medan untuk Anda eksplor.

Pada versi update terbarunya ini, Flight Simulator 3D Anda akan menemukan medan yang dibuat dengan grafis yang realistis dan telah mengalami restrukturisasi opsi menu. Selain itu, Anda akan mendapatkan tekstur foto yang realistik, sistem landing, kontrol penerbangan dan lainnya. Seperti halnya mengemudi pesawat secara nyata, jika tidak berhati-hati pesawat Anda akan mengalami kecelakaan yang fatal. Untuk memainkannya, Anda dapat mengunduh Flight Simulator 3D seharga $0,98 di sini.

 

Android Flight Simulator

 

X-Plane 9

Game X-Plane 9 merupakan salah satu game simulasi pesawat terbang terbaik di Google Play Store. Game yang dikembangkan oleh Laminar Research ini memiliki rata-rata rating sekitar 4.3 bintang dan telah ter-install pada sekitar 500.000 perangkat Android. Di dalamnya Anda akan menemukan beberapa elemen menarik. Ini dikarenakan X-Plane 9 menggunakan teori untuk model penerbangan yang akurat dan telah menerima sertifikat dari FAA (Federal Aviation Administration) Amerika Serikat.

Dalam versinya, Anda akan menggunakan berbagai fitur menarik. Kendalikan pesawat 6 wilayah di dalamnya dan 7 jenis pesawat. Anda dapat membayar biaya tambahan untuk 15 wilayah penerbangan dan 43 jenis pesawat lainnya. Ada berbagai cuaca dan halangan saat mengendalikan pesawat seperti malam, tengah hari, berbedu dan lainnya. Game inipun memungkin Anda untuk mengontrol cuaca. Tapi, hati-hati Anda dapat terkena serangan dari para burung yang dapat mengancam keselamatan pesawat. Unduh X-Plane 9 seharga $1,49 di sini.

 

X-plane 9 HD Full Screen Gameplay Android Samsung Galaxy S2

 

F18 Carrier Landing

Sesuai dengan nama yang disematkan pada game ini, Anda dapat melakukan simulasi mengemudi pesawat temput F18. Hanya saja situasinya akan berbeda karena Anda harus mampu mendaratkan pesawat di pangkalan udara tengah laut. Seperti yang telah diketahui mendaratkan pesawat melalui flight deck merupakan salah satu hal tersulit untuk dilakukan oleh para pilot angkatan laut. Ketinggian flight deck hanya sekitar 150 meter dari permukaan laut. Terlebih F18 merupakan pesawat jet yang cukup sulit dikendalikan.

Pada game simulasi F18 Carrier Landing ini Anda akan menjadi pilot pesawat F/A-18 Hornet dan F-14 Tomcat yang terbang secara virtual. Di dalamnya Anda dapat memanfaatkan beragam angle kamera dan memainkan sekitar 6 misi berbeda. Anda harus mampu mendaratkan pesawat dalam berbagai keadaan cuaca. Tertarik memainkannya? Anda dapat mengunduh F18 Carrier Landing melalui Google Play Store seharga $0,99 di sini.

 

F18 Carrier Landing 3.0

 

Gunship-II

Selain pesawat komersil dan tempur, ada satu jenis pesawat yang tidak boleh dilewatkan yakni Helikopter. Game Gunship-II dapat Anda mainkan sebagai simulator dalam mengendalikan pesawat baling-balling ini. Berlatar di negara Vietnam saat perang dan Anda akan berlaku sebagai pilot sebuah helikopter Amerika Serikat. Anda akan menjadi bagian dari penerapan taktik udara terbaru yang mengharuskan helikopter untuk menurunkan pasukan ke dalam peperangan, mengirim suplai dan persenjataan.

Pilih sekitar 5 chopper perang Vietnam untuk terbang dengan kombinasi yang dapat dilakukan melalui layar sentuh dan kontrol accelerometer. Anda harus menyelesaikan sekitar 5 dengan penggunaan helikopter yang berbeda. Sebagai pilot Anda dapat mengemudikan helikopter berjenis H-34 Chicksaw, H-13 Sioux, UH-1D Huey, UH-1B Huey Gunship, dan AH-1 Cobra. Mainkan game yang dikembangkan oleh Phanovatives ini melalui Google Play Store seharga $2,99 di sini. [MS]

 

Gunship-II Vietnam War Combat Helicopters for mobile

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel