iQuran - Aplikasi Bernuansa Islami Untuk Perangkat Android

2 Dec 2011 09:00 5130 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

iQuran merupakan aplikasi yang dikembangkan oleh Guided Ways Technology Ltd. Aplikasi ini dibuat untuk spesifikasi perangkat Android. iQuran bersifat *open source*, sehingga dapat membuat banyak orang untuk ikut berkontribusi dalam meningkatkan penggunaan aplikasi ini. Simak review lengkap aplikasi ini hanya di paseban.com

iQuran merupakan aplikasi yang dikembangkan oleh Guided Ways Technology Ltd. Aplikasi ini dibuat untuk spesifikasi perangkat Android. iQuran bersifat open source, sehingga dapat membuat banyak orang untuk ikut berkontribusi dalam meningkatkan penggunaan aplikasi ini.

Jika layar ponsel Anda berukuran sekitar 3.5 inci, hal ini akan mempermudah Anda dalam membaca ayat Al-Quran pada ponsel, karena untuk ukuran layar 3.5 inci, ayat-ayat yang tertera memang tergolong mudah dibaca. iQuran memiliki beberapa fitur, di antaranya streaming dan unduhan tilawah, efek transisi yang indah dan halus, dapat berjalan di ponsel Android yang tidak didukung dengan bahasa Arab, penanda atau bookmark-nya terlihat sangat jelas dan tidak terbatas. Apabila Anda menekan salah satu ayat pada layar, warna ayat tersebut akan berubah menjadi kuning. Penanda berwarna kuning ini pun bisa terlihat di halaman index yang terdapat pada halaman pembuka.

Jika Anda menginginkan huruf yang lebih besar, Anda bisa menggunakan mode landscape, sehingga membuat Anda lebih nyaman dalam membacanya. iQuran juga dilengkapi dengan berbagai terjemahan bahasa yang berbeda-beda seperti Inggris, Perancis, Jerman, Indonesia dan Spanyol. Selain beberapa fitur yang telah disebutkan di atas, iQuran juga memiliki fitur audio. Hal ini memungkinkan Anda untuk mendengarkan tilawah Quran dari sejumlah ulama dunia pada ayat-ayat Quran yang Anda pilih.

Aplikasi iQuran tersedia dalam dua versi yaitu versi freeware dan versi berbayar. Jika Anda menggunakan versi freeware, maka fitur yang bisa Anda gunakan pada aplikasi ini sangar terbatas. Misalnya untuk dukungan mode landscape, Anda hanya bisa menggunakan 5 bab pertama, pananda yang digunakan maksimal berjumlah 5, untuk masalah pencarian pun dibatasi 20 per-pencarian. Jika Anda ingin mendengarkan tilawah oleh ulama, Anda hanya bisa mendengarkan tilawah oleh satu ulama saja yaitu Syekh Husary. Anda dapat menikmati layanan yang lebih jika Anda menggunakan aplikasi iQuran versi berbayar dengan nama iQuran Pro.

Dengan adanya aplikasi iQuran pada ponsel, tentu saja akan mempermudah bagi Anda umat muslim yang tidak terlalu suka membawa banyak barang. Dengan bermodalkan ponsel saja, Ada masih tetap bisa membaca ayat-ayat Al-Quran, cukup simpel bukan? [RF]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel