1

Menutup Rangkaian Terakhir Road Show Try Out SNMPTN Offline di SMAN 1 Sukabumi

9 May 2012 15:00 4119 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Untuk menutup rangkaian road show SNMPTN Offline, siswa sekolah yang beruntung mengikuti try out SNMPTN kali ini berasal dari SMAN 1 Sukabumi. Gelaran terakhir ini diadakan pada hari Sabtu (28/04) sejak pukul 08.00 pagi.

Akhirnya rangkaian Road Show Try Out SNMPTN Offline Indosat yang bekerja sama dengan Paseban dan RExa Education Center telah sampai pada rangkaian terakhir. Setelah sukses menggelar try out di SMAN 1 Tasikmalaya, SMAN 1 Cibingbin, SMAN 1 Sindang, SMAN 1 Sumedang, SMAN 13 Bandung, SMAN 1 Cimaragas, SMK Tunas Bangsa Subang, dan SMA 4 Sukabumi, kali ini road show kembali menuju ke kota penghasil kuliner mochi.

Untuk menutup rangkaian tersebut, siswa sekolah yang beruntung mengikuti try out SNMPTN kali ini berasal dari SMAN 1 Sukabumi. Gelaran terakhir ini diadakan pada hari Sabtu (28/04) sejak pukul 08.00 pagi. Para siswa yang beberapa hari sebelumnya telah mengikuti Ujian Nasional tahun 2012, kembali dihadapkan dengan ujian SNMPTN yang tak lama lagi akan berlangsung. Bagi para siswa yang hendak melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, mengasah kemampuan akademik di waktu senggang mereka akan sangat bermanfaat. Salah satu kegiatan tersebut adalah mengikuti rangkaian acara yang dilaksanakan langsung oleh Sales Area Indosat Sukabumi, Paseban dan RExa Education Center.

Sebelum dimulai, para siswa sengaja dikumpulkan di dalam gedung serba guna SMAN 1 Sukabumi yang terletak di Jalan RH Didi Sukardi, Kota Sukabumi. Pada kesempatan tersebut, para siswa kelas XII dari jurusan IPA dan IPS mendapatkan informasi terkait latihan SNMPTN Online Paseban dan training motivasi dari tim RExa Education Center. Dengan kehadiran aplikasi latihan SNMPTN Online yang dapat mereka akses secara gratis, para siswa diperkenalkan dengan cara pembelajaran baru berbasis internet.

Di dalam aplikasi tersebut mereka dapat menjawab kumpulan soal-soal latihan SNMPTN yang telah diujikan sebelumnya. Selain dapat menjawab, mereka pun akan sekaligus mendapatkan pembahasan dan penjelasan terkait soal yang dijawab. Bagi mereka yang hendak mengetahui informasi passing grade perguruan tinggi negeri di Indonesia, para siswa dapat memanfaatkan fitur Passing Grade. Sesi sosialisasi pun menjadi semarak tatkala tim Paseban dan Indosat membagi-bagikan hadiah kepada para siswa.

Setelah presentasi menarik dari tim Paseban dan Indosat, para siswa diberikan training motivasi agar dapat memiliki semangat dan keinginan yang kuat untuk menentukan masa depannya. Training tersebut diisi oleh Hartanto, alumnus jurusan Teknik Fisika, Institut Teknologi Bandung. Hartanto yang juga staff pengajar di RExa Education Center menyampaikan kepada para siswa bahwa setiap manusia terlahir dengan memiliki bakatnya masing-masing. "Ciri-ciri bakat itu rumusnya 4E: Enjoy, Easy, Excellent, dan Earn", ujarnya di hadapan para siswa.

"Jika sudah nyaman, mudah mengerjakannya, dikerjakan dengan baik, maka hasilnya akan kita peroleh. Itulah salah satu ciri-ciri orang berbakat di bidangnya", tambahnya. Para peserta try out pun ikut berinteraksi selama jalannya *training. Saat berinteraksi mereka banyak ditanyakan mengenai perguruan tinggi yang hendak dituju. Salah satu siswa yang dengan yakin menjawab pertanyaan tersebut adalah Kirana. "Saya ingin masuk ke Jurusan Broadcasting, Universitas Padjadjaran", ucap siswa kelas XII IPA 7 ini.

Setelah sesi sosialisasi dan training motivasi, para siswa SMAN 1 Sukabumi kembali ke kelasnya masing-masing untuk mengikuti try out SNMPTN offline. Soal-soal yang dikerjakan oleh mereka telah dirancang khusus oleh tim RExa Education Center. Soal tersebut berasal dari soal SNMPTN yang telah diujikan sebelumnya. Oleh sebab itu rancangan soal try out SNMPTN ini bersifat prediktif dan kompetitif. Bagi mereka yang mampu menjawab soal-soal tersebut dengan baik dan mendapatkan nilai tertinggi berhak mendapatkan hadiah menarik dari Indosat. Untuk mengerjakannya, para siswa diberikan waktu sekitar 2 jam. Menurut Winny Novyanti (18) siswa asal kelas XII IPA 4, try out SNMPTN offline tersebut sangat membantu para siswa yang hendak melanjutkan pendidikan. "Try out SNMPTN sangat menarik karena dapat menambah wawasan mengenai SNMPTN", pendapat gadis berkerudung ini setelah menjalani try out.

Tak hanya itu, gadis yang bercita-cita masuk ke Fakultas Kedokteran, Universitas Padjadjaran ini berpendapat bahwa aplikasi Latihan SNMPTN Online Paseban sangat menarik untuk dicoba. "Menarik karena jejaring sosial yang di dalamnya terdapat latihan SNMPTN. Di sana kita mengikuti latihan try out secara online dan berkomunikasi dengan sesama teman", tambahnya kepada Paseban.

Sama halnya dengan Winny, menurut Fathurohman Rizkika Ajiz (18) Road Show Try Out SNMPTN Online Indosat ini cukup bermanfaat bagi para siswa. "Selain gratis, kita bisa menjajal kemampuan kita untuk soal-soal SNMPTN", ungkap anggota ekstrakulikuler SMANSA Jurnalistik Club ini. Antusias siswa dan semaraknya rangkaian terakhir Road Show Try Out SNMPTN Offline di SMAN 1 Sukabumi akhirnya menutup gelaran tersebut. Setelah mendatangi beragam sekolah di delapan kota di Jawa Barat, tanggapan positif terlontar baik dari para siswa, perangkat sekolah, maupun pihak pendukung lainnya. Sampai jumpa di rangkaian road show mendatang! [MS]

Menutup Rangkaian Terakhir Road Show Try Out SNMPTN Offline di SMAN 1 Sukabumi

Menutup Rangkaian Terakhir Road Show Try Out SNMPTN Offline di SMAN 1 Sukabumi

Menutup Rangkaian Terakhir Road Show Try Out SNMPTN Offline di SMAN 1 Sukabumi

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel