1

Semarak Sosialiasi Latihan SNMPTN Online di SMAN 4 Bogor

7 May 2012 16:00 3306 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Situs jejaring sosial asli Indonesia, Paseban kembali melakukan sosialisasi aplikasi Latihan SNMPTN ke beberapa sekolah. Setelah sukses menggelar Road Show Try Out SNMPTN Offline di hampir 8 kota di Jawa Barat, kini beberapa sekolah kembali mendapatkan informasi terkait aplikasi Latihan SNMPTN Online.

Situs jejaring sosial asli Indonesia, Paseban kembali melakukan sosialisasi aplikasi Latihan SNMPTN ke beberapa sekolah. Setelah sukses menggelar Road Show Try Out SNMPTN Offline di hampir 8 kota di Jawa Barat, kini beberapa sekolah kembali mendapatkan informasi terkait aplikasi Latihan SNMPTN Online.

Sosialisasi tersebut dilaksanakan pada hari Jumat (27/04) di SMAN 4 Bogor, Jalan Dreded Nomor 36, Kota Bogor, Jawa Barat. Sejak pukul 10.00 WIB para peserta sosialisasi telah memenuhi ruang presentasi. Tidak seperti hari biasa, beberapa siswa kelas XII yang sebelumnya telah melaksanakan UN tidak memiliki banyak kegiatan akademik di sekolah. Oleh sebab itu, sosialisasi tersebut tidak diikuti oleh seluruh siswa kelas XII. Namun, hal tersebut tidak mengurangi meriahnya acara.

Pada sesi pertama, para peserta diberikan informasi tentang jejaring sosial Paseban. Di dalam jejaring sosial tersebut mereka tidak hanya akan mendapatkan akses secara personal, tetapi mendapatkan pula akses ke dalam komunitas. Sementara, untuk memfasilitasi berbagai layanan yang terdapat di dalamnya, Paseban selalu mengedepankan sisi edukasi dan informasi terhadap produk-produk yang dihasilkan.

Salah satu produk yang dapat dimanfaatkan dalam bidang pendidikan adalah aplikasi Latihan SNMPTN dan Latihan UN. Di dalam aplikasi tersebut mereka diperkenalkan dengan cara baru dalam berlatih soal-soal SNMPTN dan UN. Dengan semakin dekatnya jadwal SNMTPN, tentunya setiap siswa yang hendak melanjutkan pendidikan ke tingkat yang lebih tinggi harus mempersiapkan dirinya secara maksimal.

Di dalam aplikasi tersebut, para peserta dapat mengakses dan menguji kemampuan akademik dengan berlatih soal-soal SNMPTN yang telah diujikan sebelumnya. Soal-soal tersebut telah dirancang oleh para ahli pendidikan dari RExa Education Center. Dengan begitu, aplikasi latihan SNMPTN Online ini dapat membantu para siswa agar lebih siap dalam menghadapi ujian SNMPTN yang akan datang. Selain itu, para siswa pun akan mendapatkan pengalaman menarik dalam menjawab soal-soal latihan karena telah disertakan pembahasan dan penjelasan di dalamnya.

Proses pembelajaran secara online rupanya mendapat sambutan positif dari para siswa SMAN 4 Bogor. Menurut Hilmi (17) salah satu peserta sosialisasi, aplikasi ini menarik karena dapat diakses secara online dan gratis. "Menurut saya latihan ini dapat membantu dalam mempersiapkan SNMPTN yang sebentar lagi akan diadakan", ujarnya kepada Paseban.

Ruang kelas yang terasa pengap karena cukup dipenuhi oleh para siswa ini pun semakin semarak dengan hadirnya sesi kuis berhadiah. Mereka ditantang untuk mencoba menjawab soal-soal latihan SNMPTN, dan yang berhasil menjawab soal dengan benar berhak mendapatkan hadiah menarik dari Paseban.

Sesi tersebut rupanya menjadi acara pamungkas pada sosialisasi Latihan SNMPTN Online Paseban di SMAN 4 Bogor. Sosialisasi berlangsung hingga pukul 11.00 WIB. Selain mendapatkan informasi tersebut, mereka pun mendapatkan informasi tambahan seperti fitur passing grade, bookmarks, statistik, kesempatan mendapatkan hadiah menarik setiap minggunya. Bagi Anda yang tertarik mengadakan sosialisasi serupa, Anda dapat menghubungi info@paseban.com. Gratis! [MS]

Semarak Sosialiasi Latihan SNMPTN Online di SMAN 4 Bogor

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel