1

10 Handphone Google dengan Fitur Google Wallet akan Segera Rilis di Amerika

9 Mar 2012 13:00 3992 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Raksasa perusahaan *search engine* dunia, Google mengklaim bahwa mereka akan meluncurkan paling tidak 10 handphone Google yang *support* terhadap teknologi Google Wallet. Ke sepuluh handphone tersebut menurut rencana akan di-*bundling* dengan salah satu operator ternama di Amerika Serikat, yakni Sprint.

Raksasa perusahaan search engine dunia, Google mengklaim bahwa mereka akan meluncurkan paling tidak 10 handphone Google yang support terhadap teknologi Google Wallet. Ke sepuluh handphone tersebut menurut rencana akan di-bundling dengan salah satu operator ternama di Amerika Serikat, yakni Sprint.

Langkah ini merupakan upaya dari Google untuk menyaingi teknologi serupa, yakni teknologi NFC. Kedua teknologi ini, Google Wallet dan NFC merupakan teknologi pembayaran dengan menggunakan sebuah handphone pintar. Dengan adanya teknologi ini, kegiatan belanja akan menjadi lebih mudah dan dapat dilakukan seefisien mungkin.

Di waktu yang sama, operator telepon lain di Amerika yakni Verizon, AT&T dan T-Mobile memilih untuk menggunakan teknologi NFC. Tentunya kemunculan handphone Google dengan dukungan Google Wallet ini menjadi ajang pertarungan antar dua jenis teknologi beserta para operator-operator telepon terbesar di negeri Paman Sam tersebut.

Di saat yang hampir bersamaan, Google juga baru saja meluncurkan update aplikasi Google Wallet. Dalam update terbarunya tersebut, pihak Google berusaha memperbaiki beberapa bug yang masih ada. Dalam update itu pula, para pengguna handphone Google Android bisa memasukkan alamat yang lebih panjang atau menggunakan PO Box ketika di-setting pada kartu prepaid. [IB]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel