Google Wallet - Aplikasi Google yang Memudahkan Anda Bertransaksi dalam Berbelanja via Android

30 Jan 2012 14:30 5922 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Semakin berkembangnya jaman dari era manual ke era digital seperti sekarang ini telah memberikan gradasi warna dan perubahan besar dalam kehidupan masyarakat. Seperti halnya dengan aplikasi Google Wallet yang mulai masuk ke Indonesia untuk memudahkan Anda bertransaksi dalam berbelanja via Android.

Semakin berkembangnya jaman dari era manual ke era digital seperti sekarang ini telah memberikan gradasi warna dan perubahan besar dalam kehidupan masyarakat. Seperti halnya dengan aplikasi Google yang mulai masuk ke Indonesia yaitu Google Wallet. Aplikasi ini hadir menyapa para pengguna smartphone yang merasa kurang fleksibel dalam melakukan transaksi belanja.

Aplikasi Google Wallet ini bisa dikatakan sebagai sebuah aplikasi Google yang dapat menyimpan berbagai data Android open commerce ecosystem. Anda sebagai pengguna smartphone ber-platform Android, tidak harus merasa kewalahan lagi jika ingin menyimpan kartu kredit di dompet.

Dengan layanan digital terbaru milik Google ini, diharapkan bisa lebih memudahkan semua transaksi penjualan dan pembelian yang dilakukan oleh pengguna. Tidak sampai disitu saja, semua bukti transaksi, boarding passes, tiket dan bonus poin transaksi disimpan dalam aplikasi ini.

Fleksibilitas dan efesiensi yang disediakan pada layanan ini terbungkus dalam sebuah aplikasi digital yang memungkinkan Anda untuk dapat mengaksesnya setiap waktu melalui smartphone yang anda miliki. Untuk memulai menggunakan aplikasi Google Wallet ini, Anda harus menentukan penyedia layanan kartu kredit yang akan di gunakan dalam setiap transaksinya. Saat ini, hanya kartu kredit seperti MasterCard, Visa dan Google pre paid yang baru mendukung aplikasi Google Wallet digital ini.

Untuk mendapatkan aplikasi Google Wallet, Anda dapat mengunduhnya di alamat ini http://www.google.com/wallet/. Setelah Anda meng-install, mengkustomisasi dan register, selanjutnya Anda tinggal melakukan tapping smartphone Anda pada mesin pembayaran dengan teknologi NFC atau Near Field Communication.

Setelah semua kutomisasi dilakukan, Anda pun dapat serta merta melakukan transaksi dengan aplikasi Google Wallet ini. Untuk lebih mengedepankan efektifitas dan keamanan dalam bertransaksi, Anda bisa menyimpan semua hasil transaksi atau bukti pembayaran yang dilakukan. Hal tersebut berfungsi agar pada saat ada klaim atau keluhan dari sesorang atau tempat Anda bertransaksi, Anda mempunyai bukti otentik yang bisa Anda tunjukan.

Untuk Anda yang memiliki smartphone ber-platform sistem operasi Android, Anda harus sedikit bersabar dahulu karena beberapa vendor yang ada belum men-support aplikasi Google Wallet ini, dan sepanjang pengetahuan Paseban baru smartphone Nexus S 4G saja yang telah support. Hal ini disebabkan karena aplikasi Google Wallet masih dalam proses pengembangan berkala. [KS]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel