1

Chip RK30XX dari RockChip, Chip Prosesor Terbaru yang Dibanderol dengan Harga Termurah

7 Mar 2012 13:00 2493 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Produsen chip dari Cina, RockChip baru-baru ini mengumumkan produk terbarunya. Produk chip prosesor *mobile* terbaru tersebut digadang-gadang akan dibanderol dengan harga yang murah. Chip ini dibangun dengan berbasiskan prosesor ARM Cortex A9 dual core.

Produsen chip dari Cina, RockChip baru-baru ini mengumumkan produk terbarunya. Produk chip prosesor mobile terbaru tersebut digadang-gadang akan dibanderol dengan harga yang murah. Chip ini dibangun dengan berbasiskan prosesor ARM Cortex A9 dual core.

Meskipun dilabeli sebagai chip prosesor terbaru yang berharga murah, chip RK30XX ini memiliki kemampuan yang cukup baik. Di dalamnya akan terdapat GPU Mali 400 yang support terhadap grafik OpenGL dan sanggup memainkan video 1080 HD. Tak cukup sampai di situ, chip prosesor terbaru dan murah ini memberikan dukungan port HDMI output yang bisa Anda gunakan untuk menampilkan tampilan pada dua layar sekaligus. Chip ini akan memiliki kecepatan maksimum hingga 1.4GHz.

Dikutip dari Engadget, pihak Rockchip akan meluncurkan perangkat mobile yang disertai dengan chip prosesor terbaru dan murah ini pada bulan Maret. Sayangnya, pihak perusahaan enggan menyebutkan tanggal pasti dari peluncuran perangkat tersebut. Tentunya cukup menarik melihat performa dari sebuah tablet maupun smartphone yang dilengkapi dengan prosesor mobile murah ini. [IB]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel