Bertransaksi Dengan Aplikasi Mandiri Mobile

25 Apr 2011 16:39 9135 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Teknologi memberikan kemudahan, prinsip itulah yang ditunjukkan Bank Mandiri dalam berinovasi. Melihat maraknya pasar telepon seluler di Indonesia, Bank Mandiri mengeluarkan layanan aplikasi Mandiri Mobile untuk mempermudah nasabahnya dalam bertransaksi.

Teknologi memberikan kemudahan, prinsip itulah yang ditunjukkan Bank Mandiri dalam berinovasi. Melihat maraknya pasar telepon seluler di Indonesia, Bank Mandiri mengeluarkan layanan aplikasi Mandiri Mobile untuk mempermudah nasabahnya dalam bertransaksi.

Aplikasi Mandiri Mobile Adalah layanan e-banking untuk melakukan transaksi finansial dan non finansial dengan tampilan menu yang lebih jelas dan menarik. Syarat utama untuk bisa menggunakan full menu aplikasi ini adalah telah memiliki rekening Bank Mandiri dan telah terdaftar sebagai pengguna layanan Mandiri SMS.

Aplikasi ini memiliki mekanisme unduh melalui SMS dengan mengetik "Reg Mobile" kirim ke 3355, kemudian nasabah akan mendapatkan jawaban SMS dari 3355 berupa link yang harus diklik untuk melanjutkan proses unduh aplikasi.

Dengan target untuk memenuhi kebutuhan semua nasabah, aplikasi Mandiri Mobile digarap dengan kemampuan mendukung semua tipe smartphone dan computer tablet yang memiliki fasilitas 3G/GPRS/Wifi, sudah Java enabled, dan berbasis Symbian, Windows, RIM, ataupun Android. Namun untuk sementara ini layanan baru tersedia untuk smartphone Blackberry, yang selanjutnya akan diimplementasikan untuk Smartphone lainnya. Selain fungsionalitas, aplikasi ini dipercantik dengan fitur yang lebih personalized bagi nasabah dengan memberikan pilihan kepada setiap nasabah untuk tampilan foto pribadi di menu utama layaknya akun sosial media pada umumnya.

Dalam hal keamanan, yang merupakan poin terpenting untuk aplikasi semacam ini, aplikasi Mandiri Mobile menerapkan dua fitur dalam sistem keamanan mereka. Pertama, adalah keamanan standar dengan adanya password pribadi bagi masing-masing nasabah. Kedua, adalah fitur keamanan dimana aplikasi ini hanya dapat digunakan pada 1 nomor telepon selular (MSISDN) yang terdaftar pada layanan mandiri SMS dan 1 nomor seri perangkat telepon selular (IMEI) untuk mengunduh aplikasi Mandiri Mobile. Jika nasabah ingin melakukan penggantian kartu SIM atau handset, maka syarat dan mekanisme pendaftaran aplikasi Mandiri Mobile harus diulang kembali.

Menu yang tersedia dalam aplikasi Mandiri Mobile cukup lengkap untuk semua keperluan nasabah. Baik sekedar info, maupun untuk keperluan transaksi nasabah tersedia dalam menu aplikasi ini. Biaya akses layanan Mandiri Mobile adalah biaya data (3G/GPRS/WIFI) yang ditetapkan oleh masing-masing penyedia jasa telekomunikasi, serta fee transaksi yang dikenakan oleh penyedia jasa layanan. Limit transaksi harian maksimal Rp. 20.000.000,00 melengkapi kelebihan layanan transaksi aplikasi ini. RY

About The Author

Plimbi Editor 999
Telepathic

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel