1

Siapkan UN dari Sekarang dengan Aplikasi Latihan UN Online Paseban

27 Feb 2012 10:40 12699 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Setelah sukses meluncurkan aplikasi Latihan SNMPTN Paseban yang mendapat sambutan baik dari masyarakat yang bisa dilihat dari banyaknya yang mengakses aplikasi tersebut, kini Paseban meluncurkan aplikasi serupa untuk Latihan Ujian Nasional (UN / UNAS) untuk siswa SMA. Aplikasi eksklusif ini bernama Aplikasi Latihan UN Online Paseban.

Setelah sukses meluncurkan aplikasi Latihan SNMPTN Online Paseban yang mendapat sambutan baik dari masyarakat yang bisa dilihat dari banyaknya yang mengakses aplikasi tersebut, kini Paseban meluncurkan aplikasi serupa untuk Latihan Ujian Nasional (UN / UNAS) untuk siswa SMA. Aplikasi eksklusif ini bernama Aplikasi Latihan UN Online Paseban.

Masih mengedepankan aplikasi yang bisa diakses secara gratis dan yang user friendly, aplikasi ini diharapkan bisa menjadi alternative bagi para pelajar dalam rangka meningkatkan kemampuan diri dalam menghadapi Ujian Nasional sebentar lagi kita jelang.

Aplikasi Latihan UN Online Paseban ini tersedia untuk program SMA IPA dan SMA IPS dengan mata pelajaran-mata pelajaran yang diujikan, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Mata Pelajaran IPA (Matematika IPA, Fisika, Biologi dan Kimia) serta Mata Pelajaran IPS (Matematika IPS, Sosiologi, Geografi dan Ekonomi). Untuk mengakses aplikasi ini, Anda bisa mengaksesnya di alamat http://latihanun.paseban.com

Secara teknis, aplikasi Latihan UN Online Paseban ini tidak ada bedanya dengan aplikasi Latihan SNMPTN Online Paseban. Pada aplikasi ini tersedia kumpulan soal-soal latihan UN, baik yang diambil dari soal-soal latihan UN sebelumnya, ataupun soal-soal prediksi UN yang akan datang. Soal-soal yang tersedia dalam aplikasi ini bukan soal sembarangan tentunya, namun bank soal yang lebih dari 2000 soal tersebut berasal dari lembaga yang sudah ahli dalam bidangnya, yakni RExa Education Center. Bedanya tentu untuk soal-soal di aplikasi Latihan UN Onlline Paseban ini adalah soal ujian, sedangkan untuk aplikasi Latihan SNMPTN Paseban adalah soal seleksi.

Ada beberapa fitur yang ada dalam Latihan UN Online Paseban yang Anda bisa Anda gunakan, beberapa di antaranya adalah sebagai berikut:

  • Try Out Ujian Nasional

    Pada fitur ini, Anda bisa melakukan simulasi Try Out UN secara online. Dengan durasi yang disesuaikan dengan UN sebenarnya, lalu dengan kualitas soal yang prediktif dan sistem penilaian yang sudah disesuaikan, tentunya fitur ini menjadi fitur unggulan dalam aplikasi ini. Pada fitur ini khusus untuk UN Mata Pelajaran juga sudah disediakan soal listening yang langsung bisa Anda dengarkan dari Komputer PC / Laptop Anda, canggih bukan?

  • Statistik / History

    Fitur History juga berguna untuk melihat nila-nilai latihan yang pernah Anda lakukan sebelumnya. Dengan adanya fitur ini, maka Anda bisa melihat sejauh mana perkembangan Anda dalam menggunakan aplikasi Latihan UN ini. Anda pun bisa mengevaluasinya dan terus memperbaiki di mana letak kelemahan Anda.

  • Bookmark

    Lalu saat Anda menggunakan aplikasi Latihan UN ini jika menemui soal-soal yang Anda rasa sulit, maka Anda bisa menandainya dengan fitur Bookmarks. Tentu fitur ini pada nantinya akan berguna jika suatu saat Anda membutuhkan soal-soal itu untuk digunakan latihan lagi.

  • Latihan per Mata Pelajaran

    Latihan per mata pelajaran seusai pilihan Anda. Jika Anda menguasai pelajaran Matematika, namun lemah di pelajaran Bahasa Inggris, maka pergunakanlah fitur Latihan per mata pelajaran ini, Anda tinggal memilih mata pelajaran Bahasa Inggris dan latihan di sana. Begitu juga dengan mata pelajaran lain, Anda tinggal memilih ingin latihan mata pelajaran apa.

  • Info dan Tips & Trik Seputar Ujian Nasional

    Fitur ini menghadirkan artikel-artikel yang berhubungan dengan tips dan trik seputar UN, seperti bagaimana agar lulus UN, cara belajar efektif menghadapi UN ataupun mengenai bagaimana memanfaatkan aplikasi UN ini untuk memperbesar peluang kelulusan Anda.

Jika Anda masih bingung dengan bagaimana cara menjalankan aplikasi ini, jangan khawatir karena Paseban sudah menyusun Panduan / Tutorial aplikasi Latihan UN Paseban di sini. Dan untuk berinteraksi dengan sesama pengguna aplikasi Latihan UN Online Paseban ini, Anda bisa bergabung di Komunitas Latihan UN Online Paseban.

Memang UN merupakan sistem evaluasi standar pendidikan dasar dan menengah secara nasional dan persamaan mutu tingkat pendidikan antar daerah. UN ini biasanya menjadi momok bagi siswa itu sendiri karena dalam UN tersebut ada standard nilai yang harus dipenuhi agar dinyatakan lulus. Di sisi lain, pihak sekolah juga mempunyai tanggung jawab bagaimana meluluskan siswanya sebanyak mungkin.

Tentu hal ini membuat UN menjadi suatu ujian yang paling banyak menyita waktu, baik dari segi persiapan materi atau mental. Bimbingan belajar persiapan UN pun rela dilakukan jauh-jauh hari, bahkan dengan biaya berapapun. Sayangnya hal tersebut hanya bisa dilakukan kalangan tertentu saja, Namun kini Paseban menjawab kebutuhan Anda dengan aplikasi Latihan UN Paseban secara gratis.

Dengan adanya aplikasi Latihan UN Paseban ini, diharapkan Paseban menjadi salah satu wadah yang menjawab kebutuhan siswa dalam pendidikan. Lebih jauh lagi, dengan adanya aplikasi ini Paseban berharap bisa berkontribusi lebih dalam kemajuan pendidikan bangsa Indonesia.

Manajemen Paseban.com

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel