1

Di Brazil, Harga iPhone 4S Mencapai 12 Juta Rupiah!

22 Feb 2012 15:30 3392 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Di Indonesia, harga iPhone 4S dijual paling mahal pada *range* 10 juta yang dijual bundling oleh XL. Namun di Brazil, jangan berharap Anda bisa mendapatkan iPhone 4S dengan harga 10 juta rupiah. Alih-alih Anda diharuskan untuk membayar 12 juta rupiah.

Para pecinta iPhone di Indonesia nampaknya harus bersyukur saat mendengar kabar ini. Di Indonesia, harga iPhone 4S dijual paling mahal pada range 10 juta yang dijual bundling oleh XL. Namun di Brazil, jangan berharap Anda bisa mendapatkan iPhone 4S dengan harga 10 juta rupiah. Alih-alih Anda diharuskan untuk membayar 12 juta rupiah.

Dikutip dari Phone Arena, Brazil menjadi Negara dengan tingkat penjualan rata-rata harga iPhone 4S tertinggi. Di Negara yang dihuni oleh para pesepakbola terkenal itu, iPhone dibanderol dengan harga sekitar 12 juta rupiah atau sekitar $1.348. Sedangkan di tempat kedua, diduduki oleh Republik Ceko dengan tingkat harga penjualan rata-rata sekitar $1.246. Negara tetangga, Thailand menempati peringkat ketiga dengan harga penjualan rata-rata $1.138. Sementara itu, di Hongkong iPhone dijual dengan harga yang murah, yakni dijual dengan harga rata-rata $785.

Lalu, apa yang menjadi penyebab harga iPhone 4S di Brazil sangat tinggi? Alasan utamanya adalah tingginya pajak yang harus dibayarkan serta biaya impor yang juga tak kalah besarnya. Perihal pajak, terdapat pajak transaksi yang disebut ICMS, lalu pajak keamanan sosial sebesar 9 persen, dan terakhir adalah pajak produksi industri. Hal tersebut diperparah dengan problem pengiriman yang menggunakan truk dan tentu saja memakan biaya yang cukup besar.

Untuk menangani perihal tersebut, Apple memang berusaha untuk membuat pabrik perakitan di Brazil. Dalam laporan terakhir, Foxconn yang merupakan rekanan Apple untuk merakit produknya akan membangun setidaknya lima pabrik di Brazil. Dengan adanya pabrik tersebut, diharapkan dapat mengurangi harga iPhone 4S di Negeri Samba tersebut. [IB]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel