1

Samsung Galaxy S4 Model I9500 Segera Sambangi Indonesia

9 Apr 2013 13:00 2199 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Jika tak ada halangan merintang, Samsung Galaxy S4 model I9500 akan segera diluncurkan ke Indonesia, seperti apa sih spek Samsung Galaxy S4 model ini? simak ulasannya berikut ini:

Beberapa saat lalu terdengar isu bahwa Samsung akan segera merilis Samsung Galaxy S4 yang akan meramaikan pasar gadget di Indonesia. Akhirnya isu ini semakin jelas bahwa ini bukan sekadar isu. Peluncuran Samsung Galaxy terbaru ini akan segera berlangsung dengan dirilisnya daftar izin sertifikasi oleh Direktorat Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika Indonesia. Selain sertifikat ada juga daftar negara-negara yang mendapakan model Samsung terbaru ini. Samsung Galaxy terbaru ini hadir dalam dua versi yaitu I9505 (Prosesor Chipset Snapdragon 600 - LTE) dan I9500 (Prosesor Chipset Exynos 5 Octa - Non LTE).

Samsung Galaxy S4, dilihat dari sisi desain, hampir sama seperti Samsung Galaxy S3, tetapi setiap spesifikasinya sangat berbeda - Samsung Galaxy terbaru ini memiliki layar lebih besar (5 inci), resolusi lebih besar (1080p), kapasitas baterai yang lebih besar (2.600 mAh), prosesor yang lebih cepat (1.9GHz quad-core 1.6GHz atau octa-core), dan kamera belakang 13 megapixel.

Akan tetapi, setelah Anda membaca checklist fitur Samsung Galaxy S 4 yang mencakup kapasitas ruang penyimpanan internal dan eksternal serta RAM, Anda akan mendapati bahwa perangkat lunak di Samsung Galaxy ini selangkah lebih maju dari para kompetitornya. Fitur-fitur baru juga akan tampil di smartphone karya Samsung ini yang akan membuat dunia tercengang.

Desain dan bentuk

Pada pandangan pertama, Samsung Galaxy S4 memang terlihat seperti salinan GS3, tetapi lebih besar. Galaxy baru ini memiliki tepi bulat yang sama. Untuk tombol home tampak seperti pendahulunya. Smartphone ini juga sedikit lebih ringan dan tipis. Produk Samsung terbaru ini memiliki tinggi 136.6 mm dengan lebar 68.9 mm Dengan demikian, HP smart ini memang jauh lebih besar daripada GS3. Selain tersedia dalam warna putih, GS4 juga tersedia dalam warna Hitam.

Secara visual, Samsung Galaxy 4 ini sekarang hadir lebih menarik dengan material plastiknya meskipun tidak sehebat HTC atau Samsung Galaxy 5. Kenyataannya ini memang bukan tujuan Samsung. Material plastic jauh lebih awet dan aman dan tidak bisa pecah seperti kaca.

Layar dan display

Samsung Galaxy S 4 memiliki display 5-inch HD Super AMOLED dengan resolusi layar 1.920 x 1,080-pixel. Layar ini tampak lebih luas pada kecerahan penuh. Kerapatan pixel di layar ini bisa mencapai 441ppi. Perlu diketahu bahwa Samsung Galaxy ini menggunakan layar yang sangat sensitif yang memungkinkan Anda menavigasinya dengan kuku yang panjang atau bahkan sarung tangan. Sangat cocok di negara-negara dengan musim dingin.

Prosesor

Samsung Galaxy S 4 (I9500) memiliki kinerja hebat karena diperkuat oleh prosesor dengan chipset Exynos 5 Octa yang memiliki dua buah prosesor yaitu CPU quad-core ARM Cortex-A15 berkecepatan 1.6GHz dan quad-core ARM Cortex-A7 CPU dengan kecepatan 1.2GHz. Exynos 5 Octa juga dilengkapi dengan kartu grafis tri-core PowerVR SGX544MP3 yang memungkinkannya menampilkan gambar dan video dengan baik.

Sistem Operasi dan Aplikasi

Samsung Galaxy S4 dilengkapi dengan Sistem Operasi Android 4.2.2 Jelly Bean versi terbaru dari Android. Untuk fitu-fitur aplikasinya, GS4 mengambil salah satu aplikasi yang terdapat di Galaxy Note 2 yang memungkinkan Anda memisah layar menjadi 2. Anda juga akan mendapatkan fitur kamus Samsung atau S Translator Tools yang akan membantu Anda menerjemahakan. Untuk fitur lain, GS4 memiliki aplikasi yang hampir sama dengan Galaxy yang lain.

Fitur Unggulan

Di Samsung Galaxy S4 terdapat fitur unggulan yang tidak akan Anda dapatkan di Smartphone yang lain, yaitu:

Eye tracking software - memungkinkan Anda untuk menggulung layar dengan mata Anda.
Air View software - memungkinkan Anda untuk mengontrol smarthphone ini dengan kibasan tangan Anda.

Ketersediaan dan harga

Jika Samsung Galaxy S 4 ini ingin segera Anda miliki, Anda tidak perlu menunggu terlalu lama. Samsung berencana untuk merilisnya di seluruh dunia pada bulan April dan Mei tahun ini, termasuk di Indonesia. Untuk masalah harga, Samsung juga belum merilisnya secara resmi, karena harganya akan berbeda menurut wilayah dan operator. [BAM]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel