1

Ini Dia Empat Aplikasi Aneh Android Yang Mampu Tampil Keren

8 Apr 2013 13:50 38378 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Tidak semua aplikasi aneh bisa dikatakan buruk karena ternyata ada beberapa aplikasi Android yang terbilang aneh dan unik namun memiliki kegunaan yang cukup keren dan bermanfaat. Jika Anda penasaran seperti apa aplikasi aneh Android tersebut, berikut daftarnya.

Pernahkah Anda menemukan aplikasi-aplikasi Android yang jika dilihat sekilas memiliki tampilan atau kegunaan yang aneh tetapi tetap bisa tampil keren? Jika Anda penasaran seperti apa aplikasi aneh Android tersebut, berikut daftarnya.

1. BIC CONCERT LIGHTER

Mendengar nama brand BIC, apa yang akan terlintas di pikiran Anda? Mungkin Anda akan langsung teringat pada sebuah brand alat pencukur. Tapi tahukan Anda bahwa di Amerika sana brand ini terkenal akan brand no.1 untuk korek api gasnya dan sekarang BIC mengeluarkan aplikasi BIC CONCERT LIGHTER untuk menemani antusiasme Anda ketika berada dalam sebuah konser musik. Kenapa harus dalam bentuk sebuah korek api gas? Hal ini mungkin dikarenakan ketika Anda terhipnotis oleh suasana konser lalu timbul keinginan untuk ikut meramaikan suasana dengan menyalakan api dengan korek api gas yang tentunya sangat membahayakan. Maka dengan cerdiknya, BIC USA Inc membuat aplikasi virtual korek api gas ini. Cukup dengan menjentikkan jari seolah-olah ingin menyalakan korek api gas yang sebenarnya (dengan efek suara yang sama persis) maka akan timbullah api virtual. Bahkan api virtual ini akan mengikuti gerakan ponsel ketika digerakkan ke atas-bawah maupun samping kiri-kanan. Namun perlu diingat walaupun ini hanyalah aplikasi korek api gas virtual janganlah menunjukkannya pada anak di bawah umur karena bisa menimbulkan dampak yang negatif nantinya.

2. SPARKS

Masih berhubungan dengan api virtual, kali ini developer Diotasoft menciptakan sebuah aplikasi aneh Android bernama SPARKS. Walaupun SPARKS masuk dalam kategori Live Wallpaper namun aplikasi ini memiliki keunikan sendiri yaitu ketika Anda menyentuh layar SPARKS maka Anda akan dikejutkan oleh sengatan listrik. Eits, tapi jangan takut dulu karena sengatan listrik yang dimaksud di sini adalah getaran (vibration) yang berasal dari ponsel Anda. Pada layar SPARKS, Anda akan disuguhi bola-bola plasma yang akan memberikan efek cahaya dengan beragam warna sesuai keinginan Anda dan seketika ponsel Anda akan bergetar sehingga memberikan kesan seolah-olah Anda kesetrum, cukup menyenangkan bukan? Aplikasi SPARKS ini akan membuat jari-jemari Anda berolahraga dan mata Anda akan dimanjakan oleh berbagai macam kilatan cahaya yang keluar di layar Android Anda.

3. Metal Detector

Seiring dengan meningkatnya tingkat keamanan khususnya di tempat-tempat umum seperti mall dan gedung perkantoran, mungkin Anda sudah tidak asing dengan yang namanya Metal Detector atau alat pendeteksi benda-benda berbahan metal. Bagi masyarakat umum yang memiliki benda seperti metal detektor sebenarnya tidak lazim ditemukan namun jika Anda penasaran ingin tahu cara kerjanya dan tidak mau repot-repot membeli alatnya yang harganya cukup mahal, Anda cukup menjadikan Android menjadi alat metal detector. Dengan bantuan aplikasi Metal Detector dari Smart Tools Co Android Anda bisa bekerja layaknya metal detektor sungguhan. Masih bingung bagaimana hal ini bisa terjadi? Pada dasarnya aplikasi ini memanfaatkan magnetik sensor yang ada pada ponsel yang digunakan untuk mengukur bidang magnetik, cukup jenius bukan ide dari aplikasi ini. Cara menggunakannya juga cukup mudah, Anda cukup menggerakkan ponsel Anda dan jika ditemukan benda berbahan metal maka magnetic field values akan langsung berfluktuasi. Namun jika aplikasi ini tidak bekerja hal ini bisa menandakan bahwa sensor magnetik ponsel Anda rusak atau memang tidak memilikinya.

4. CARRR MATEY

Pernakah Anda lupa di mana memarkirkan mobil Anda sendiri? Banyak hal yang mengalami hal ini apalagi jika sedang terburu-buru sehingga tidak sempat mengingat lokasi parkir sehingga aplikasi pengingat lokasi parkir sangat dibutuhkan. Walaupun aplikasi sejenis seperti CAR LOCATOR cukup popular namun aplikasi aneh Android bernama CARR MATEY memiliki segi uniknya sendiri yaitu kemampuannya menavigasikan seperti seorang bajak laut lengkap dengan ikonik khas bajak laut sehingga bisa diibaratkan bahwa mobil Anda adalah kapal bajak laut, cukup keren bukan?

Cara menggunakannya juga cukup mudah yaitu ketika Anda memarkirkan mobil, Anda cukup menurunkan jangkar pada aplikasi CARRR MATEY. Nah, ketika Anda lupa di mana kapal Anda berada cukup menekan tombol Find Vessel dan jika Anda tidak ingin kena tilang karena parkir terlalu lama cukup dengan memasang Timer. Dan satu lagi fitur unik CARRR MATEY adalah jika Anda ingin mengingat di garasi mana Anda memarkir mobil cukup memanfaatkan tombol Harbor dan membuat catatan di atas sebuah peta harta karun. [FJ]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel