1

Benchmark LG Optimus G2 Bocor, Siap Tantang Pesaingnya

3 Apr 2013 21:00 2040 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
LG Optimus G2, meski belum dirilis secara resmi telah ramai diberitakan dalam beberapa waktu terakhir. Bocornya informasi terbaru dari calon produk smartphone terbaru LG ini berasal dari listing di GL Benchmark.

LG Optimus G2, meski belum dirilis secara resmi telah ramai diberitakan dalam beberapa waktu terakhir. Bocornya informasi terbaru dari calon produk smartphone terbaru LG ini berasal dari listing di GL Benchmark. Sesuai dengan daftar tersebut, LG G2 hadir dengan nomor kode LG D801, diperkirakan smartphone LG Optimus ini akan didukung dengan prosesor Quad-core berkecepatan 1.7 GHz Snapdragon 800 (MSM8974) dan Adreno 330 GPU yang didukung dengan RAM 2GB. Hasil penelitian juga menunjukkan bahwa skor LG G2 jauh lebih tinggi dari HTC One, HTC 6435LVW (atau HTC Droid DNA) dan pendahulunya, LG Optimus G.

Layar, display dan sistem operasi

Sama seperti smartphone andalan lain yang tersedia di pasar, LG Optimus G2 juga diharapkan untuk memiliki fitur layar dan display yang mendukung gambar atau video full-HD dengan resolusi 1080 x 1920 piksel. Sesuai rumor sebelumnya, LG G2 diharapkan memilki fitur display full-HD 5.5-inch dan quad-core prosesor 2.0/2.5GHz Krait. Akan tetapi saat ini belum bisa dipastikan bagaimana spesifikasi dari display LG terbaru ini.

Sesuai bocoran baru yang diperoleh dari GL Bechmark, LG G2 akan menawarkan Anda sistem operasi Android 4.2.2, ini adalah salah satu informasi yang bertentangan dengan bocoran sebelumnya yang menyatakan bahwa Optimus G2 akan berjalan pada sistem operasi Android Key Lime Pie. Akan tetapi, bocoran yang terakhir ini belum pasti kebenarannya juga, karena bagaimana pun bocoran yang dirilis ini bukan berasal yang LG itu sendiri. Ini hanya akan menjadi referensi bagai Anda yang akan menyambut kehadiran smartphone baru karya LG ini.

Kamera

Untuk kamera, LG Optimus ini diduga akan datang dengan kamera belakang berkapasitas 13 MP dan kamera depan yang belum diketahui resolusi pastinya. Laporan ini juga menunjukkan bahwa smartphone ini akan tersedia di AS melalui T-Mobile, tidak diketahui apakah nantinya Indonesia akan menjadi negara tempat launching smartphone LG ini atau bukan. Kabar kebocoran ini juga menunjukkan bahwa smartphone ini akan diluncurkan di IFA pada bulan Agustus, namun mengingat bahwa smartphone ini sudah membuat sebuah penampilan dari hasil benchmark, kita mungkin akan melihat LG Optimus G2 ini dalam beberapa bulan ke depan.

Harga

LG telah meluncurkan Optimus G2 di India pada bulan Februari, sSmartphone Optimus G2 di India juga didukung dengan prosesor quad-core Snapdragon S4 Pro dengan kecepatan 1.5 GHz dan RAM berkapasitas 2GB. Ini tampaknay sama seperti penjelasan yang ada di GL Benchmark. Ukuran layar yang terdapat di handphone LG terbaru yang dipasarkan di India ini adalah 4,7-inch dengan resolusi layar 768 x 1280 (320ppi), kamera utama 13 MP dan kamera depan 1.3 MP. Optimus G2 dilengkapi dengan flash storage v, tapi tidak ada slot kartu microSD atau penyimpanan diperluas dalam bentuk apa pun. Pilihan konektivitas tersedia termasuk dalam Wi-Fi, Bluetooth, Micro-USB dan NFC dan sistem Operasi LG Optimus ini adalah Android 4.1 (Jelly Bean)

Daftar benchmark yang sama dengan hasil di atas juga menunjukkan hasil yang sama pada HTC 6435LVW dengan HTC DROID DNA-nya dan juga LG E975 (LG Optimus G) yang muncul dengan bobot dan apresiasi yang sama meskipun sebenarnya memiliki prosesor yang berbeda dan lebih baik. Perlu Anda ketahui bawa hasil benchmark ini bukan hasil resmi yang dirilis oleh pihak yang berwenang jadi kebenarannya tidak 100 % menjamin.

Kehadiran GL Benchmark LG Optimus ini secara terang-terangan mengancam vendor smartphone papan atas yang selama ini dikenal mapan dalam menghasilkan produk-produk smartphone unggulan seperti Samsung Galaxy S4. Dilihat dari spesifikasinya mungkin LG Optimus G2 ini tidak akan jauh berbeda dengan bocoran di atas. Pesaing lain dari LG ini adalah HTC One, Sony Xperia Z, Lumia 920, Blackberry Z10, yang dibanderol dengan harga sekitar Rp 6-7 juta. Tampaknya waktu perilisan optimus G2 akan segera tiba, bagi Anda yang ingin meng-update gadget Anda, smartphone LG ini bisa menjadi alternatif yang tepat. [MR]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel