1

Review Samsung Ativ Smart PC Pro 700T dan Ultrabook Series 9

6 Apr 2013 13:00 3492 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Samsung punya jagoan baru yakni Samsung Ativ Smart PC Pro 700T dan Ultrabook Series 9, seperti apa performa kedua jagoan baru Samsung ini? Ini dia review lengkapnya

Samsung punya jagoan baru yakni Samsung Ativ Smart PC Pro 700T dan Ultrabook Series 9, seperti apa performa kedua jagoan baru Samsung ini? Ini dia review lengkapnya

Samsung sepertinya ingin benar - benar memanfaatkan celah yang masih terbuka di pasar tablet dengan sistem operasi windows 8 dengan mengeluarkan tablet seri Ativ terbaru mereka, Ativ SmartP C Pro 700T. Tablet terbaru dari Samsung ini diluncurkan bersamaan dengan notebook terbaru mereka dengan desain yang sangat tipis, Ultrabook Series 9 yang juga menggunakan sistem operasi Windows 8. Apakah dua senjata baru dari Samsung ini mampu menguasai pasar gadget dengan sistem operasi Windows 8? Mari kita lihat spesifikasi keduanya secara mendalam.

Samsung Ativ Smart PC

Samsung ativ Smart PC Pro 700T memiliki kombinasi ampuh dari pasangan prosesor dual-core Intel Core i5-3317U dengan 4GB RAM yang membuat kinerjanya tidak perlu diragukan lagi. Selain itu dengan SSD 128GB maka anda tidak perlu khawatir lagi dengan masalah penyimpanan data. Ketiga hal ini membuat kinerja tablet tersebut dapat disamakan dengan notebook yang saat ini beredar di pasaran, namun dengan mode yang lebih elegan dan tentu saja ringan. Untuk ursan grafis, Samsung melengkapi tablet besutannya ini dengan Intel HD 4000 Graphics chip. Hal ini membuat Samsung Ativ Smart PC Pro 700T sangat nyaman digunakan untuk menonton video dan bermain game dengan kuaitas grafis kelas menengah.

Material dan Desain

Terbuat dari high density plastik dengan panel belakang berwarna hitam membuat Samsung Ativ Smart PC Pro 700T terlihat menarik dan memberikan rasa nyaman sewaktu anda memegangnya. Meskipun kadang terasa agak licin, namun panel plastik tersebut sangat efektif untuk membuat tablet ini terkesan elegan dan mudah untuk dibersihkan. Sebuah port USB 3.0 dan slot microSD, yang keduanya memiliki penutup dari karet, diletakkan pada bagian atas tablet. Di sisi yang sama juga terdapat port untuk headphone / microphone jack, tombol power dan kunci rotasi serta ventilasi untuk mengatur panas dari tablet ini. Sementara itu di sisi kanandari Samsung ativ Smart PC Pro 700T terdapat port Micro-HDMI dan tombol volume. Port untuk pengisian daya (charger) diletakkan di bagian bawah tablet bersama dengan sepasang slot untuk menghubungkan 700T Pro ke docking keyboard, dan konektor magnetik.

Layar

Untuk Layar, Samsung ativ Smart PC 700T dilengkapi dengan layar sebesar 11,6 inci yang mampu memberikan resolusi full HD (1920 x 1080 piksel) dengan saturasi warna yang sangat baik dan nyaman untuk dipandang dalam waktu yang lama. Samsung juga membenamkan fitur pengaturan warna sehingga anda bisa memilih warna yang paling cocok dan nyaman untuk mata anda. Tampilan warna - warna tersebut terdiri dari Standard, Movie, Movie (Bright), Sharp dan No Effect, sehingga memungkinkan anda untuk menyesuaikan warna layar untuk setiap situasi berbeda. Pilihan setting movie memberikan warna terkaya sementara pilihan Sharp memberikan detail terbaik dalam setiap gambar yang ditampilkan.

Kamera Samsung ativ Smart PC

Beralih ke sektor pengabadian gambar, atau kamera. Foto yang diambil baik indoor maupun outdoor dengan kamera belakang Samsung Ativ Smart PC Pro 700T yang beresolusi 5 MP mampu menghasilkan gambar yang cukup baik. Secara umum, gambar yang dihasilkan tajam dan tidak mempunyai banyak graininess. Sementara itu, Video 1080p hasil rekaman dari kamera tersebut sedikit agak pecah dengan warna yang agak pudar, namun cukup bisa dinikmati.

Samsung Ultrabook Series 9

Konsep

Selanjutnya kita beralih ke Ultrabook Series 9 yang merupakan seri terbaru dari rangkaian notebook tipis dari Samsung. Seperti seri - seri sebelumnya, Ultrabook Series 9 tampil dengan konsep notebook dengan berat yang sangat ringan dengan desain yang sangat tipis. Bayangkan, notebook terbaru besutan Samsung ini hanya mempunyai ketebalan setelah tempat CD! Sangat tipis dan ringan untuk ukuran sebuah notebook dengan performa dahsyat.

Prosesor

Untuk urusan performa, anda tidak perlu meragukan kemampuan dari Ultrabook 9 ini. Dalam notebook ini dibenamkan prosesor 1,6-GHz Intel Core i5-2467M dan 128GB SSD, dua hal tersebut juga masih ditingkatkan oleh 8 GB RAM yang membuat performanya semakin mantap. Untuk urusan kartu grafis, pilihan Samsung jatuh pada Intel HD Graphics 3000. Sedangkan layar berukuran 15 inch menggunakan teknologi Samsung PLS yangmemberikan sudut pandang yang jauh lebih baik daripada panel LCD normal.[MER]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel