1

Cara Lebih Baik Untuk Bangun Pagi Dengan Aplikasi Jam Alarm Android Unik Ini

1 Apr 2013 11:00 6056 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Tahukah Anda, bahwa kini Anda dapat dengan mudah menemukan aplikasi untuk membantu Anda terbagun di pagi hari? Tentu saja ini bukan sekedar aplikasi alarm Android biasa yang menyalakan alarm ketika Anda memintanya, namun aplikasi khusus yang memaksa Anda untuk memainkan game, memindai barcode, atau menempatkan ponsel di mobil Anda untuk memastikan Anda benar-benar terbangun.

Bangun! Mungkin inilah kata yang sering Anda dengar di pagi hari ketika Anda mulai membuka mata. Namun jika Anda adalah seorang tukang tidur yang hebat, tentunya hanya sekedar kata saja tidak cukup untuk membangunkan Anda. Akibatnya, Anda kembali tertidur dan terlambat melakukan kegiatan harian seperti beribadah, menyiapkan sarapan, mandi dan berangkat ke kantor. Bangun pagi memang merupakan kegiatan yang membutuhkan usaha keras. Usaha keras untuk tidak terlena dengan kenyamanan kasur Anda. Menggunakan smartphone untuk membuat Anda terbangun di pagi hari, akan lebih memudahkan Anda, bahkan lebih menyenangkan.

Tahukah Anda, bahwa kini sudah banyak aplikasi untuk membantu Anda terbagun di pagi hari? Tentu saja ini bukan sekedar aplikasi alarm Android biasa yang menyalakan alarm ketika Anda memintanya, namun aplikasi khusus yang memaksa Anda untuk memainkan game, memindai barcode, atau menempatkan ponsel di mobil Anda untuk memastikan Anda benar-benar terbangun. Aplikasi yang menggunakan siklus tidur Anda untuk menentukan waktu terbaik bagi Anda untuk bangun, aplikasi yang membaca berita untuk Anda sementara Anda masih mencari tombol snooze. Sepertinya aplikasi-aplikasi berikut ini adalah cara yang bagus untuk membangunkan Anda.

Alarm Clock Xtreme

Alarm Clock Xtreme adalah aplikasi alarm Android yang menawarkan beberapa fitur unik untuk alarm Anda. Aplikasi ini bisa disesuaikan dan memungkinkan Anda menyempurnakan suara alarm dan skema warna, hingga waktu tunda dan mengabaikan pilihan. Anda dapat menetapkan beberapa alarm sekaligus, mematikan dan menyalakan alarm pada hari-hari tertentu, serta dengan mudah mengaktifkan dan menonaktifkan setiap alarm pada daftar Anda.

Apa hal yang unik dari metode tunda di aplikasi ini? Pada Snooze method, terdapat pilihan Press on screen button, yaitu menunda alarm dengan men-tap tombol tunda pada layar. Pilihan Press side buttons, memungkinkan Anda untuk menunda alarm dengan menekan tombol di sisi ponsel. Anda juga bisa menunda alarm dengan mengguncang perangkat. Solve math problems, untuk menunda alarm dengan memecahkan soal matematika, serta No snooze, jika Anda tidak ingin menunda alarm. Alarm Clock Xtreme juga hadir dengan timer, dan Anda juga bisa menambahkan stopwatch, jika Anda mau. Aplikasi ini bisa didownload secara gratis di sini, sedangkan versi berbayar bisa didownload di sini.

Gentle Alarm

Gentle Alarm adalah aplikasi alarm yang sangat terkenal, dan daftar ini tidak akan komplit tanpa aplikasi ini. Gentle Alarm bisa menjadi apapun yang diinginkan, Anda bisa menemukan aplikasi jam alarm yang paling umum hingga yang paling unik. Selain alarm biasa, Anda dapat menetapkan alarm untuk hari-hari tertentu (versi gratis tidak berdering pada hari Rabu), ada banyak fitur lainnya yang dapat Anda kontrol dan konfigurasikan. Mirip dengan Alarm Clock Xtreme, menunda atau melewatkan alarm dapat dilakukan dengan memecahkan soal matematika atau dengan mengulang pola titik atau dot.

Anda juga dapat mengatur pre-alarm untuk menyala di beberapa titik sebelum Anda benar-benar ingin bangun, yang bisa membantu Anda bangun dengan lebih segar. Layar aplikasi ini dapat diatur untuk menyala secara bertahap sehingga tidak akan menyilaukan saat Anda mencoba menekan tombol tunda, Anda Anda dapat mengontrol setiap aspek dari suara alarm, dari volume maksimal hingga durasi fade-in. Gentle Alarm juga dapat dikonfigurasikan untuk mendengarkan perintah suara, membaca pesan dengan alarm, dan melakukan banyak hal gila lainnya. Gentle Alarm gratis bisa didownload di sini, sedangkan Gentle Alarm berbayar (full version) bisa didownload di sini.

Double Twist Alarm Clock (2.2+)

Aplikasi ini memiliki interface yang unik dan merupakan aplikasi dengan tampilan yang bagus. Interface dari aplikasi ini membuatnya layak untuk dicoba, namun selain itu ada fitur unik lain yang layak dilihat. Setiap alarm yang Anda tambahkan bisa berjalan sebagai alarm biasa, namun aplikasi ini juga dapat tergantung pada siklus tidur Anda atau terbitnya matahari. Ada juga alarm khusus untuk tidur siang selama 60 menit atau kurang dari itu, yang memungkinkan Anda mengatur alarm cepat tanpa harus menghitung kapan Anda akan ingin bangun.

Anda mungkin akrab dengan DoubleTwist, sebuah pemutar musik terkenal untuk Android dan jika Anda juga mengunduh aplikasi ini, Anda akan mendapatkan beberapa tambahan fitur jam alarm seperti bangun dengan lagu atau playlist tertentu. DoubleTwist Alarm Clock memiliki versi trial gratis untuk 7 hari. Setelah itu, Anda harus membayar untuk mendapatkan versi penuh. DoubleTwist Alarm Clock gratis di sini, sedangkan DoubleTwist Alarm Clock full version bisa didapatkan di link ini.

I Can't Wake Up! (2.1+)

Jika Anda benar-benar memiliki masalah kesulitan bangun pagi, aplikasi I Can't Wake Up! adalah aplikasi yang mungkin cocok untuk Anda. Aplikasi ini hadir dengan tidak hanya satu, dua, namun delapan wake-up game berbeda. Di antara tantangan ini Anda akan menemukan permainan memori, tantangan menulis ulang, permainan mencocokkan pasangan, dan lain-lain. Anda juga dapat memilih untuk memindai barcode untuk menghentikan alarm, atau mengguncang ponsel Anda hingga lingkaran hijau di layar terpenuhi. Anda bisa mengatur aplikasi ini untuk menampilkan game secara acak setiap kali alarm berbunyi. Aplikasi ini mencakup segala sesuatu yang Anda harapkan dari sebuah aplikasi alarm, seperti alarm ganda, kontrol tunda, dan sebagainya. I Can't Wake Up! Gratis bisa didownload di sini, sedangkan versi berbayar bisa didownload di sini.

UNIQLO Wake Up

Sekarang saatnya untuk sesuatu yang sama sekali berbeda, sebuah jam alarm yang disertai dengan perkiraan cuaca. Tampilan UNIQLO sangat berbeda dari aplikasi yang dibahas dalam daftar ini. Aplikasi ini hadir dengan warna-warna pastel yang cerah, serta musik dan vokal. UNIQLO benar-benar gratis, tanpa iklan atau pembatasan, namun aplikasi ini tidak memiliki banyak fitur. Anda dapat mengatur alarm atau mengulang alarm, dan mengatur berapa panjang masa tundanya, itu saja. Alarm akan muncul dengan ikon dan warna yang sesuai dengan cuaca. Aplikasi ini juga memberitahu Anda hari dan perkiraan cuaca di hari tersebut. UNIQLO dapat didownload secara gratis di sini. [RIC]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel