1

SMP 3 Bekasi Tutup Gelaran Sosialisasi Latihan UN SMP di Kota Bekasi

1 Apr 2013 16:30 3457 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
SMP 3 Bekasi menjadi pamungkas rangkaian sosialisasi Latihan UN SMP di Kota Bekasi. Bukan hanya menjadi sekolah ketiga yang beruntung mendapatkan informasi mengenai latihan yang dapat diakses online dan gratis ini, sosialisasi sendiri diadakan pada pukul tiga sore.

SMP 3 Bekasi menjadi pamungkas rangkaian sosialisasi Latihan UN SMP di Kota Bekasi. Bukan hanya menjadi sekolah ketiga yang beruntung mendapatkan informasi mengenai latihan yang dapat diakses online dan gratis ini, sosialisasi sendiri diadakan pada pukul tiga sore. Pihak sekolah sendiri memberikan kesempatan bagi para pelajar dari kelas 9.1 untuk mengikuti acara hingga selesai. Sambutan positif pun hadir dari para siswa, walau sebagian terlihat sibuk dengan aktifitasnya tersendiri.

Tim sosialisasi pun langsung masuk ke dalam pokok pembahasan. Mereka kemudian berkesempatan untuk menyaksikan dan mencoba secara langsung aplikasi ini melalui latihanujian.paseban.com. Secara umum aplikasi ini memiliki empat fitur utama: Latihan SNMPTN, Latihan UN SMA, Latiha UN SMP, dan juga Latihan Uji Kompetensi Guru. Oleh sebab itu, mereka yang telah terdaftar sebagai member memiliki kesempatan untuk menggunakan apliaksi ini untuk jangka waktu panjang.

Seperti pada gelaran serupa di SMP 1 Bekasi dan SMP 2 Bekasi, para pelajaran pun berkesempatan mengikuti kuis berhadiah. Mereka ditantang untuk memecahkan soal latihan pilihan secara online. Sejauh ini, mata pelajaran Matematika masih terlihat sebagai momok menakutkan bagi mereka. Namun, melalui tantangan berhadiah rupanya semangat mereka untuk mencoba latihan UN cukup tinggi. Selain Matematika, di dalamnya pun terdapat mata pelajaran ujian lainnya seperti Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, dan Ilmu Pengetahuan Alam.

Selain aplikasi latihan ujian, pada gelaran yang diadakan Rabu (06/03) ini pun Paseban memperkenalkan jejaring sosial Paseban.com. Pasalnya setiap siswa yang hendak mengkakses soal-soal latihan ujian wajib terdaftar sebagai member. Awalnya mereka menerka bahwa latihan ini mengharuskan setiap membernya membayar biaya resgistrasi. Namun, ketika dijelaskan bahwa aplikasi ini dapat diakses secara gratis, sontak para siswa terlihat begitu antusias menyambutnya. Bahkan ketika diberitahukan mengenai kesempatan mendapatkan berbagai hadiah menarik yang kerap diadakan Paseban, mereka tampak seolah tak sabar untuk segera mengakses situs jejaring sosial asli Indonesia ini.

Proses sosialisasi sendiri berlangsung cukup meriah. Sayangnya karena keterbatasan waktu serta beberapa kendala yang dihadapi pihak sekolah menyebabkan kegiatan ini berlangsung tidak terlalu lama. Para siswa menyambut positif kehadiran tim Paseban ke sekolah mereka. Bahkan selepas acara, beberapa siswa sengaja mendatangi tim untuk mengetahui lebih jauh mengenai latihan UN SMP. Setelah sukses melakukan sosialisasi di Kota Bekasi, kota manakah yang selanjutnya akan Paseban datangi? Tunggu saja, mungkin sekolahmu menjadi pilihan berikutnya! [MS]

SMP 3 Bekasi

SMP 3 Bekasi

SMP 3 Bekasi

SMP 3 Bekasi

SMP 3 Bekasi

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel