1

10 Handphone Terunik yang Terbuat dari Bahan Daur Ulang

14 Jan 2012 12:00 5947 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Anda pengoleksi handphone terunik? Bagaimana jika handphone unik tersebut terbuat dari bahan daur ulang atau barang bekas? Simak review lengkapnya hanya di sini

Bagi seorang seniman, ide dan kreatifitas adalah kunci utama dalam melahirkan karya seni. Dalam menciptakan sebuah karya yang unik dan tiada bandingannya, seorang seniman tidak harus diperlengkapi dengan dukungan bahan, peralatan dan dana yang besar. Hal ini telah dibuktikan oleh lima orang seniman yang berhasil menciptakan sesuatu yang unik, yaitu Ivan Matrovic, Skylant, TheCopperSmith, Meggrs, Artur Schmitt dan Urbanon. Mereka berlima telah menciptakan handphone terunik yang terbuat dari berbagai macam bahan tak terpakai dan kemudian didaur ulang. Handphone terunik tersebut terkumpul menjadi 10 handphone dan diberi nama Steampunk Cell Phones.

Ivan Matrovic menyumbang karya sebanyak 6 handphone. Sedangkan Skylant, TheCopperSmith, Meggrs, dan Artur Schmitt masing masing menyumbang satu karya. Sepuluh handphone daur ulang tersebut memiliki keunikan dan ciri khasnya masing-masing. Dan di bawah ini adalah masing-masing dari handphone terunik buatan kelima orang seniman tersebut.

Ozone Battery

Handphone terunik karya Ivan Matrovic ini menggunakan perangkat lama dari Nokia. Casing-nya terbuat dari bahan aluminium dan besi yang terdiri dari potongan atau pecahan beberapan benda seperti mesin tik, jam tua, lensa fisheye dari VHS, sekrup dan lain-lain.

Retro de Luxe

Handphone ini disematkan dengan nama Retro de Luxe. Ivan menggunakan perangkat Nokia 2330 klasik, Sementara, bahan pelindung handphone terbuat dari bagian-bagian mesin tik tua yang Ivan peroleh dari salah seorang temannya. Ada pula pengait bingkai foto serta batu Onyx tua yang digunakan sebagai tombol, dan untuk penggunaan keypad dibuat dari dari kertas bertulis.

M47 Automatic

M47 Automatic ini masih menggunakan handphone dari Nokia. Casing-nya terbuat dari bahan kulit, roda-roda kecil dan gulungan kabel. Yang unik dari handphone terunik ini adalah penggunaan sekrup sebagai kunci handphone. Ivan Matrovic membuat gantungan agar ketika handphone tidak digunakan akan tersimpan dengan aman dari ancaman kerusakkan yang diakibatkan karena terjatuh.

STP Mobile

Desain Steampunk Cell Phones yang satu ini lebih sederhana dan terkesan lebih feminin. Kesan tersebut timbul karena keberadaan kuningan bergambar bunga tepat di atas layar. Casing-nya terbuat dari tembaga daur ulang. Sedangkan layarnya terbuat dari bekas kaca alroji. Untuk keypad-nya, STP Mobile menaruh besi-besi kecil seperti paku payung.

"Vamp"Mobile

Kali ini Matrovic menghadirkan konsep horror untuk Steampunk Cell Phone satu ini. Kombinasi warna yang unik, serta penggunaan sudut-sudut tajam memberikan kesan Vampire yang kuat pada handphone tersebut . Fitur-fitur hiasan perak dan keypad yang seperti terbuat dari bahan jagung atau gigi.

Romantic Mobile

Entah sisi romantik mana yang akan ditonjolkan, yang pasti desain ini memiliki selera seni klasik yang tinggi. Desain ini pun mewakali seni-seni realisme di zaman romantik Eropa. Hampir seluruh bahan handphone ini terbuat dari tembaga. Dan ini adalah karya pertama Steampunk Cell Phones dari Ivan Metrovic.

Steampunk Flip Cell Phone

Handphone terunik karya Skylant ini adalah satu-satunya Steampunk yang menggunakan handpone lipat sebagai perangkatnya. Casing-nya dilindungi oleh lapisan cat perak. Hiasannya ditambahkan ornamen-ornamen roda yang berasal dari alroji-alroji tua.

Steampunk iPhone

TheCopperSmith menggunakan media iPhone sebagai perangkat eksperimen. Ia membuat casing dengan perangkat alroji yang masih dapat bekerja dengan baik.

Steampunk iPhone Clutch

Karya Meggrs satu ini dapat disebut sebagai casing atau juga kotak penyimpanan. Karena, selain sebagai iPhone, karya satu ini pun dapat menyimpan uang dan lain sebagainya.

SteamPunch Phone

Artur Schmitt adalah seniman yang mendesain handphone terunik ini. Pria asal Prancis ini membuat SteamPunch Phone menggunakan bahan kayu dan logam. SteamPunch tidak memiliki keyboard. Uniknya, sebelum dapat menggunakan handphone ini, pengguna harus memasukkan punchcard berupa kertas berisi informasi biner-encoded. Bagaimana, unik-unik bukan? [MS]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel