1

Update Terbaru Browser Firefox Mozilla Tentang Enterprise Firefox

15 Jan 2012 14:00 2533 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Developer *browser* Mozilla telah mengumumkan rencananya untuk meluncurkan sebuah browser Firefox yang *enterprise-friendly* dengan siklus *update* lebih lambat, telah berpindah dari hanya proposal menjadi sebuah "rencana tindakan".

Developer browser Mozilla telah mengumumkan rencananya untuk meluncurkan sebuah browser Firefox yang enterprise-friendly dengan siklus update lebih lambat, telah berpindah dari hanya proposal menjadi sebuah "rencana tindakan".

Dalam sebuah posting blog hari Selasa yang lalu, Mozilla official, Jay Sullivan menulis bahwa Extended Support Release (ESR) versi Firefox, yang sangat ideal untuk perusahaan, lembaga-lembaga publik, universitas dan organisasi lainnya yang mengelola pusat penyebaran browser Firefox mereka, bergerak maju dalam proses pembangunan setelah ide itu diperdebatkan September lalu.

Dia mencatat bahwa rilis ESR akan terjadi setahun sekali, dibandingkan dengan siklus rilis cepat yang ada saat ini yakni hanya enam minggu. Analis di Asia pada Agustus lalu telah mengecam siklus rilis cepat Mozilla ini, dan mengatakan itu "gila" dan tidak masuk akal untuk mengharapkan organisasi dengan penyebaran besar browser Firefox untuk bersaing dengan update konstan.

"Kita telah bekerja dengan banyak organisasi untuk memastikan bahwa saldo kebutuhan ESR seimbang dengan keinginan update keamanan terbaru untuk memiliki beban aplikasi sertifikasi ringan," katanya.

Hal ini akan memungkinkan organisasi untuk memiliki versi Firefox yang menerima update keamanan, tetapi tidak memerlukan perubahan pada Web atau platform Firefox Add-Ons, tambah Sullivan.

Dia juga menyatakan bahwa pelaksanaan secara spesifik akan diposting dalam waktu seminggu ke kelompok berita mozilla.dev.planning serta Enterprise User Working Group (EWG) mailing list, dan mereka yang tertarik dalam proses pembangunan ESR dapat berpartisipasi dalam diskusi dan conference call bulanan. [ND]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel