1

Berbagai Cara Scan File dengan Aplikasi Scan Virus Online

9 Jan 2012 20:10 6632 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Kehilangan data atau file karena terkena virus? Ketahui cara scan file dengan berbagai aplikasi scan virus online yang disajikan oleh Paseban berikut ini.

Seperti yang dijanjikan pada artikel sebelumnya yang membahas scan OS komputer secara keseluruhan dengan scan virus online, Paseban juga menjanjikan kepada Anda untuk menyuguhkan tips cara scan file dengan scan virus online.

Oleh karena itu, berikut ini adalah aplikasi scan file dengan cara scan virus online yang telah Paseban janjikan.

Avast! Online Scanner

Situs resmi salah satu antivirus populer Avast menyediakan aplikasi untuk scan file secara gratis. Cara cek menggunakan aplikasi scan virus online milik Avast ini Anda bisa mengunjungi alamat http://onlinescan.avast.com/. Klik tombol Choose File yang tersedia lalu pilih file di komputer Anda yang ingin di-scan dengan ukuran file maksimal 16MB, setelah itu masukkan abjad yang tertulis di Security Check yang ada pada kotak yang tersedia lalu klik tombol Scan file.

Fortinet Online Virus Scanner

Satu lagi cara scan file dengan aplikasi scan virus online yang datang dari produsen aplikasi antivirus adalah Fortinet Online Virus Scanner. Fortinet terkenal dengan produk Fortiguard Antivirus Service, dan pada situs resminya ia menyediakan aplikasi gratis untuk scan file Anda.

Cara scan file sama dengan Avast, Anda tinggal mengunjungi link ini, lalu memilih file di komputer Anda dan kemudian klik tombol Scan. Tetapi sayangnya, scan virus online milik Fortinet ini hanya bisa digunakan pada file berukuran maksimal 1MB saja.

Online Link Scan

Aplikasi scan virus online yang satu ini berbeda dengan aplikasi lainnya. Online Link Scan ini digunakan untuk mengecek keamanan suatu situs dari bahaya keamanan. Dengan memasukkan link suatu situs pada kotak yang tersedia di link ini, Anda juga bisa mengecek apakah situs tersebut aman dari virus, Malware, Spyware dan Trojan.

Virus Total

Aplikasi scan virus online ini memiliki kemampuan yang lengkap, yaitu untuk scan file dan cek keamanan link suatu situs. Aplikasi scan file mampu untuk men-scan file apa saja dengan file ukuran maksimal sebesar 20MB. Dengan mengklik tab, Anda bisa memasukkan link situs yang ingin Anda cek. Anda bisa menggunakan mengakses aplikasi Virus Total di link ini. [RY]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel