Lima Aplikasi iPhone Wajib untuk Wanita

16 Nov 2011 11:00 6848 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Selain memiliki beberapa aplikasi yang menyenangkan dengan iPhone Anda, berbagai aplikasi iPhone ini akan membuat Anda lebih mudah mengorganisir segalanya sehingga Anda dapat mengantisipasi, merencanakan, dan mencapai tujuan Anda.

Pernahkah Anda bertanya-tanya mengapa wanita sering mengalami stres? Ternyata, wanita harus menyulap banyak kewajiban dan memastikan semuanya berjalan lancar. Mulai dari karir mereka untuk membesarkan anak, mengurus keluarga dan rumah tangga, hingga untuk merawat diri mereka sendiri untuk menjaga kesehatannya. Jika Anda seorang wanita pengguna iPhone, selayaknya Anda mengetahui aplikasi iPhone untuk wanita yang akan sangat berguna bagi kehidupan sehari-hari.

Selain memiliki beberapa aplikasi yang menyenangkan dengan iPhone Anda, berbagai aplikasi iPhone ini akan membuat Anda lebih mudah mengorganisir segalanya sehingga Anda dapat mengantisipasi, merencanakan, dan mencapai tujuan Anda.

Di bawah ini adalah deretan lima aplikasi iPhone untuk wanita yang mungkin salah satu atau kesemuanya bisa menjadi pilihan bagi Anda.

NikeWomen Training Club (Nike Inc.)

NikeWomen Training Club akan memberikan Anda kemampuan untuk benar-benar menyesuaikan pekerjaan Anda sehari-hari. Aplikasi ini dilengkapi dengan tutorial latihan yang diarahkan langsung oleh seorang wanita melalui gerakan tubuhnya. Di bawah ini adalah fitur-fitur yang dimiliki oleh NikeWomen Training Club.

  • Penambahan waktu untuk latihan lain,

  • Membuat program kerja,

  • Mengajak teman untuk bergabung.

iPeriod (Winkpass Creations)

Aplikasi ini merupakan aplikasi yang hebat dan merupakan salah satu aplikasi yang paling bermanfaat bagi wanita aktif. Dengan iPeriod, siklus Anda untuk 12 bulan ke depan secara otomatis akan dihitung secara sekilas, sehingga perencanaan liburan dan lain sebagainya bisa ipersiapkan jauh-jauh hari sebelumnya dengan mudah. Pengguna dibatasi dengan label ikon yang tersedia untuk membuat catatan seperti sakit kepala, kram dan hasil pemeriksaan payudara yang Anda lakukan secara mandiri setiap bulanannya. Aplikasi ini tidak hanya ditujukan untuk wanita tetapi bisa juga digunakan oleh pria untuk merencanakan sebuah acara di akhir pecan, kencan dan lain sebagainya. Fitur-fitur yang dimilikinya antara lain sebagai berikut :

  • Mampu memprediksi masa siklus Anda selama 12 bulan ke depan.

  • Mampu memprediksi ovulasi dan kesuburan (tersedia pengaturan on dan off)

  • Menghitung rata-rata

  • Menberi tahu tanda ketika siklus Anda terlambat.

  • Bisa mencatat gejala yang muncul setiap harinya.

  • Mampu mengingat tanggal terakhir dari siklus Anda sehingga Anda tidak perlu mengingatnya.

Babi Tracker: Nursing (ANDESigned)

Babi Tracker: Nursing akan membuat proses menyusui seorang bayi menjadi lebih mudah. Aplikasi ini bisa melacak sesi Anda dengan beberapa klik mudah. Tersedia rincian history yang disimpan dalam log harian pada iPhone atau iPod secara permanen. Fitur-fitur yang dimilikinya di antaranya sebagai berikut :

  • Mudah memulai dan memberhentikan waktu

  • Mampu menambahkan sesi menyusui baru secara manual tanpa harus menggunakan timer atau mengedit sesi yang telah disimpan sebelumnya.

  • Mampu merekam botol menyusui menurut jenis, volume dan jumlah.

  • Log history keperawatan dikelompokkan berdasarkan hari

Contractions (Cliff Maier)

Aplikasi Contractions ini dirancang khusus untuk wanita hamil yang akan menghadapi proses persalinan. Aplikasi ini memiliki interval kontraksi sehingga akan memudahkan Anda untuk memberitahu kepada dokter mengenai kemajuan yang Anda alami. Beberapa fitur penting di antaranya adalah mudah menggunakan tombol start dan stop serta tombol email untuk mengirim data kepada suami dan dokter Anda.

Bayi Tracker: Diapers (ANDESigned)

Orang tua memiliki kewajiban untuk memastikan kesehatan si buah hati. Kebanyakan dokter akan menanyakan tentang feses bayi dan segala sesuatu yang berhubungan dengan kondisi bayi Anda. Bayi Tracker: Diapers akan membuat Anda lebih mudah untuk merekam apa yang ada di dalam popok bayi Anda yang kotor. Fitur-fitur yang dimilikinya meliputi :

  • Memberikan kemudahan dalam merekam informasi popok sesuai tipe Wet (W), Bowel Movement (BM) atau keduanya.

  • Bisa menambahkan catatan detail mengenai deskripsi popok termasuk contoh perubahan warnadari normal ke BM.

  • Diaper history log digrup sesuai hari dengan kesimpulan jumlah baik basah *(wet) maupun BM, sehingga Anda siap untuk menunjukannya kepada dokter. [MG]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel