1

Nyontek iPad Mini, Tablet Nexian 8 Mini Sibak Kans Persaingan di Indonesia

14 Mar 2013 07:30 2975 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Nexian 8Mini Mi820 memiliki ukuran layar 8-HD (XGA), dengan resolusi 1024x768px, urusan multimedia dan konten tersedia audio/video player, radio FM, Youtube, Google Play Store, Facebook, Yahoo Messenger, Twitter, Google Maps, Gmail, dan lain-lain. Memori internal sebesar 8 Gyga Byte tersemat sempurna didukung kemapanan prosesor dual core dengan kecepatan 1,5 GHz serta RAM 1 Giga Byte

Tablet Nexian seolah menjadi antihegemoni atas tablet Apple dan Samsung yang telah terlebih dahulu meramaikan pasar gadget di Indonesia. Di antara pendatang baru yang bisa dikatakan cukup berani menantang kemapanan Apple dan Samsung di tanah air, Nexian bisa dikatakan cukup berhasil dalam memperkenalkan kecanggihan fitur yang dibawanya. Yang mengejutkan baru-baru ini adalah setelah sekian lama tidak muncul di pasar gadget, Tablet Nexian muncul dengan varian 8Mini Mi820. Produk Nexian ini cukup menghentak pasar gadget nasional setelah yang dikenal oleh pasar adalah Apple dan Samsung. Nexian 8Mini Mi820 ini seolah menyegarkan kembali para penggila gadget dengan fitur-fitur baru tablet Android yang akan memperuncing persaingan.

Elegan dan Terjangkau

Dilihat dari penampilannya tablet Nexian 8Mini Mi820 tampak cukup elegan dan mirip dengan table iPad mini. Covernya yang berwarna silver semakin mempertegas keelegannya. Keeleganan ini tidak berhenti di sini. Body atau bentuk Tablet Nexian yang tipis dan ringan semakin membuat tampak mewah. Selain mewah dan elegan, ketipisan tablet ini akan membuat kita mudah dalam membawanya ke mana pun kita akan pergi. Yang membuat Nexian 8Mini Mi820 ini istimewa adalah sistem operasi atai OS-nya yang menggunakan Android versi Android 4.1 Jelly Bean. Kita bisa menjumpai bahwa sebagain besar tablet Android masih menggunakan versi di bawahnya yaitu versi 4.0 ICS. Sungguh Tablet ini akan menjadi pilihan tepat bagi Anda yang ingin memiliki tablet Android dengan harga terjangkau dengan fitur yang tidak kalah dengan tablet lain. Tablet ini hanya berharga 1 juta-an.

Display dan Layar: jernih dan memukau

Meskipun harganya hanya sekitar 1 juta-an dan bisa dikatakan cukup murah untuk ukuran tablet Android, Nexian 8Mini Mi820 ini memanjakan para konsumennya dengan fitur yang maksimal. Layarnya memiliki ukuran 8”HD (XGA). Akan tetapi, dengan resolusi yang hanya 1024x768px bisa dikatakan ini kurang tinggi jika dibandingkan dengan tablet terkenal lain dengan resolusi lebih tinggi yang bisa untuk mendukung resolusi FULL HD, tetapi dengan harga 1-jutaan, resolusi terasa masih cukup lumayan. Layan Tablet Nexian ini sangat jernih, memukau, dan tajam. Dengan kualitas interface-nya, tablet ini akan membuat Anda cukup puas saat menonton video, bermain game, maupun browsing.

Kamera

Perlu diketahui bahwa Tablet Nexian 8Mini Mi820 dilengkapi dengan dua kamera. Kamera di bagian belakang memiliki fitur dengan resolusi 2 Mp. Dengan kapasitas kamera seperti ini, mengabadikan momen-monen penting dan berharga bisa sangat mudah di lakukan dengan hasil gambar yang bisa dikatakan cukup bagus. Untuk kamera bagian depan hanya dilengkapi dengan kamera VGA. Dengan kamera ini akan lebih mudah bagi Anda untuk video chatting dan berfoto-foto sendiri dengan navigasi yang jauh lebih mudah.

Multimedia

Untuk mendukung fitur multimedia yang ada di Tablet Nexian ini, Anda akan disediakan dengan memori internal sebasar 8 Gyga Byte. Selain itu, tablet ini juga dilengkapi dengan fitur tambahan di mana Anda bisa menambahkan kartu memori baru hingga kapasitas 32 GB. Kapasitas memori ini memungkin tablet ini untuk dilengkapai dengan berbagai layanan multi media dan konten favorit seperti audio/video player, radio FM, Youtube, Google Play Store, Facebook, Yahoo Messenger, Twitter, Google Maps, Gmail, dan lain-lain.

Konektivitas

Anda akan menjumpai berbagai konektivitas yang terdapat di Tablet Nexian ini. Tablet ini dilengkapi dengan konektivitas Bluetooth serta WiFi tetapi tanpa konektivitas 3G. anda jangan heran kenapa tidak support dengan 3G. Ini karena tablet ini mengutamakan konektivitas denagn WiFi karena tidak ada simcard di tablet ini. Bluetooth yang yang digunakan di Tablet ini adalah veri v3.0 yang mendukung untuk konektivitas yang sangat cepat pada jarak dekat.

Performa Maksimal dengan Prosesor Dual Core

Nexian 8Mini Mi820 memungkinkan Anda untuk melakukan pekerjaan profesional Anda seperti membuat dokumen atau mengedit file multimedia. Tablet ini sangat mendukung untuk pekerjaan seperti itu karena perangkat ini dilengkapi dengan prosesor dual core dengan kecepatan 1,5 GHz serta RAM 1 Giga Byte. Fitur ini juga memungkinkan Tablet Nexian ini untuk melakukan multitasking.[BAM]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel