3 Aplikasi Alat Musik Android Terkeren di Google Play Store

26 Mar 2012 18:00 27572 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Bagi para penikmat musik tentunya mendengarkan musik di perangkat Android sudah sering dilakukan. Namun akan lebih menyenangkan jika kita bisa memainkan alat musik hanya melalui perangkat Android saja dengan beberapa pilihan aplikasi alat musik Android.

Bagi para penikmat musik tentunya mendengarkan musik di perangkat Android sudah sering dilakukan. Namun akan lebih menyenangkan jika kita bisa memainkan alat musik hanya melalui perangkat Android saja. Entah itu gitar, keyboard, piano dan sebagainya.

Berikut adalah beberapa aplikasi alat musik rekomdasi yang dapat Anda mainkan di perangkat Android Anda.

xPiano

xPiano merupakan aplikasi alat musik besutan dari Cyandroid yang dapat diunduh secara gratis. Aplikasi ini memiliki berbagai macam fitur yang memungkinkan kita untuk bermain piano di perangkat Android seperti keyboard piano versi mini yang memungkinkan kita memencet tuts-tuts piano di layar Android selayaknya memencet tuts-tuts pada piano yang sebenarnya. Pergerakan dari satu oktaf ke oktaf lainnya juga cukup mudah untuk menggesernya sehingga tidak mengganggu permainan.

Selain itu, aplikasi ini juga meyediakan berbagai macam instrumen lainnya seperti acoustic grand piano, organ, cello dan masih banyak lainnya. Aplikasi alat musik ini juga memiliki kemampuan untuk merekam musik yang sedang kita memainkan dan memutarnya kembali. Untuk mengunduhnya Anda bisa mengklik link ini.

Guitar: Solo Lite

Guitar: Solo Lite merupakan aplikasi gitar virtual yang memungkinkan Anda untuk bermain gitar melalui perangkat Android. Dengan mengunduh aplikasi alat musik ini, Anda bisa memainkan lagu favorit Anda ketika tidak sedang membawa gitar. Aplikasi ini juga memiliki koleksi chord yang cukup lengkap sehingga Anda akan merasakan sensasi nyata bermain gitar walaupun hanya secara virtual.

Kualitas suara yang dikeluarkannya juga cukup bagus, namun sayangnya Anda tidak bisa menyimpan musik yang sedang dimainkan seperti pada aplikasi xPiano. Selain tersedia secara gratis, aplikasi ini juga tersedia dalam versi Pro alias berbayar dengan banderol harga sekitar $3,94 yang bisa Anda unduh di Google Play Store.

My Drums

Bagi Anda para pecinta alat musik drum, maka aplikasi alat musik ini patut diunduh di Android Anda. Aplikasi ini menyediakan 8 drum pads dan 10 peralatan drum favorit disertai dengan output suara ysng mumpuni sehingga Anda akan merasa seperti berada dalam studio musik. Aplikasi ini juga mampu merekam dan menyimpan lagu yang dimainkan. Aplikasi ini dapat Anda dapatkan dengan gratis via Google Play Store.

My Piano

Aplikasi alat musik My Piano hampir sama seperti aplikasi My Drums. My Piano menghadirkan aplikasi virtual musik piano untuk Android. Aplikasi ini memiliki 7 jenis efek suara dan diklaim oleh pengembangnya memiliki kualitas suara seperti layaknya di studio. Tidak hanya mengeluarkan suara piano saja, My Piano juga dapat menghadirkan suara 11 instrumen lainnya seperti gitar. Aplikasi ini juga dapat menyimpan tuts-tuts yang sedang dimainkan sehingga dapat menjadi sarana belajar piano bagi pemula. Anda dapat mengunduh aplikasi ini via Google Play Store. [FJ]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel