1

Nokia 301 - Handphone Klasik Rasa Futuristik

14 Mar 2013 13:30 3930 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Anda percaya bahwa smartphone sudah terlalu mainstream untuk saat ini? Maka bagi Anda pecinta desain-desain klasik bercita rasa futuristik, handphone Nokia 301 sangat cocok berada di genggaman Anda. Saat pertama melihatnya mungkin Anda akan mengerutkan dahi dan bertanya: apa kelebihan handphone ini? Tahan dulu pertanyaan tersebut dan lihat lebih dalam apa yang perangkat ini tawarkan.

Anda percaya bahwa smartphone sudah terlalu mainstream untuk saat ini? Maka bagi Anda pecinta desain-desain klasik bercita rasa futuristik, handphone Nokia 301 sangat cocok berada di genggaman Anda. Saat pertama melihatnya mungkin Anda akan mengerutkan dahi dan bertanya: apa kelebihan handphone ini? Tahan dulu pertanyaan tersebut dan lihat lebih dalam apa yang perangkat ini tawarkan. Saat produk-produk smartphone tengah menguasai hampir seluruh pasar dunia, perangkat model feature phone ini rupanya masih memiliki peran, terlebih di negara-negara berkembang seperti Indonesia. Melalui keypad yang tertempel di tubuh handphone, tentunya penggunaan desain klasik pada sebuah produk mobile saat ini adalah sebuah perjudian.

Dalam hal tampilan, Nokia 301 meminjam gaya-gaya desain yang digunakan oleh smartphone Nokia seri Lumia dengan bagian pojok perangkat yang melengkung, minimalis, serta penggunaan warna-warna cerah. Tentunya perangkat ini tidak dilengkapi dengan fitur layar sentuh. Sebuah layar 2.4 inci beresolusi rendah hadir dengan 12 tombol keypad dan satu tombol menu. Pada bagian atas terdapat sebuah jack headphone berukuran 3.5m dan sebuah port microUSB. Sedangkan pada bagian kiri Anda dapat memasangkan kartu microSD pada plot kartu yang telah disediakan. Pelindung handphone ini pun cukup mudah untuk dibuka dan ditutup. Anda punn dapat memanfaatkan fitur dual SIM pada bagian penempatan kartu.

Pada produk handphone terbarunya ini, Nokia menjanjikan sebuah pengalaman fotografi dan internet yang maksimal. Pasalnya perusahaan asal Finlandia ini telah menambahkan fitur tambahan di dalam produknya ini. Sebuah kamera 3.2MP mampu memberikan penggunanya foto berkualitas standar. Namun dengan bantuan beberapa fitur foto seperti panorama, self portrait, atau panorama akan memberikan Anda pengalaman baru menggunakan handphone berdesain retro ini. Pada mode self-portrait, Anda akan mendapatkan instruksi secara verbal untuk memastikan bahwa objek telah berada pada bagian tengah. Nokia telah mengembangkan teknologinya ini dengan cukup baik. Tetapi butuh sedikit kesabaran terhadap kelincahan prosesor yang dimiliki handphone ini. Selain itu, Nokia pun tidak menambahkan fitur flash untuk kamera 301-nya ini.

Untuk konektivitas, slot SIM kedua hanya mampu menggapai konektivitas hingga 2G saja. Tetapi slot SIM utama memungkinkan Anda untuk menggampai jaringan hingga 3.5G. Soal kenyamanan saat melakukan browsing, tentunya jangan bandingkan produk ini dengan produk-produk smartphone. Namun, Nokia telah menambahkan fitur Nokia Xpress Internet. Browser ini mampu mengkompresi beragam website dalam jaringan cloud ke dalam perangkat. Artinya Nokia 301 mampu memotong sejumlah data yang perlu ditransferkan ke dalam handphone. Walaupun begitu, perangkat ini sejatinya tidak terlalu mampu memberikan pengalam cepat mengakses internet. Tetapi tentunya keberadaan fitur ini setidaknya dapat membantu setiap penggunanya.

Melalui dukungan konektivitas yang dimiliki perangkat ini, Nokia 301 pun memungkinkan Anda untuk melakukan streaming video melalui YouTube. Bahkan Anda dapat mengunduhnya melalui aplikasi Vuclip dan menontonya secara landscape ataupun portrait. Manfaatkan pula fitur sosial seperti eBuddy, WhatsApp dan Twitter yang tersimpan pada homescreen. Ingin sekaligus mengirim email? Gunakanlah aplikasi email Mail fot Exchange. Andapun akan mendapatkan dukungan fitur HD Voice agar dapat mendapatkan panggilan suara yang jernih. Apabila Anda tengah mencari sebuah perngkat komunikasi murah dan memiliki banyak fitur menarik, maka Nokia 301 yang akan dijual sekitar €65 ini dapat menjadi pilihan menarik.[MS]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel