1

Versi Terbaru Grand Theft Auto V Telah Siap Rilis!

29 Nov 2011 19:00 3914 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Dalam dunia *game* dan para *gamers*, **Grand Theft Auto** bukanlah nama yang asing lagi. Dan *game* pemenang berbagai penghargaan ini merilis *trailer* dari versi terbarunya, Grand Theft Auto, pada 2 November lalu. Situs resmi Rockstar Games, sebagai pengembang dari Grand Theft Auto, nampaknya ingin menarik perhatian penggemarnya dan mengeluarkan *"gimmick"* berupa *trailer* Grand Theft Auto V sebelum *game* ini resmi rilis pada 2012 nanti.

Dalam dunia game dan para gamers, Grand Theft Auto bukanlah nama yang asing lagi. Dan game pemenang berbagai penghargaan ini merilis trailer dari versi terbarunya, Grand Theft Auto, pada 2 November lalu. Situs resmi Rockstar Games, sebagai pengembang dari Grand Theft Auto, nampaknya ingin menarik perhatian penggemarnya dan mengeluarkan "gimmick" berupa trailer Grand Theft Auto V sebelum game ini resmi rilis pada 2012 nanti. Sebelum itu Paseban ingin mengajak Anda melakukan flashback dan merunut game Grand Theft Auto mulai dari versi original hingga sekarang.

Grand Theft Auto Original

Grand Theft Auto memulai debutnya pada 1997, yang mana saat itu Rockstar Games masih bernama DMA Design, dan merilis Grand Theft Auto versi pertama untuk platform Microsoft DOS/Windows dan Playstation, yang kemudian disusul dengan Game Boy Color. Kemudian dua expansion Grand Theft Auto: London, 1969 dan Grand Theft Auto: London, 1961 rilis pada 31 Maret dan 1 Juni 1999.

Grand Theft Auto 2

Versi kedua dari game ini, Grand Theft Auto 2, rilis pada tahun 1999 untuk platform Microsoft Windows, Playstation, Dreamcast, dan Game Boy Color. Berbeda dengan versi originalnya yang ber-setting masa lalu, versi kedua ini memiliki setting masa depan. Gameplay juga mengalami perubahan berdasarkan pada keinginan dan ketertarikan pengguna akan menjalankan tokoh game sebagai bagian dari organisasi criminal (mafia/gangster).

Grand Theft Auto III

Grand Theft Auto III rilis pada Oktober 2001. Pada versi ketiga ini, perubahan yang paling terlihat adalah third-person view yang menggantikan top-down view pada dua versi sebelumnya. Grand Theft Auto III ini menjadi game pertama yang memberikan solusi sulitnya navigasi game model third-person view pada area gameplay yang luas dengan menambahkan tampilan GPS dan mini-map pada game sebagai petunjuk keberadaan tokoh dan musuh. Kemampuan grafis 3D juga ditambahkan pada Grand Theft Auto III (Pada 13 Oktober 2011 lalu, Grand Theft Auto III dirilis pada perangkat iPhone, iPad, dan platform lainnya).

Sebelum merilis Grand Theft Auto IV, beberapa seri lain dari Grand Theft auto dirilis oleh Rockstar games. Seri lain ini adalah:

  • Grand Theft Auto: Vice City (2002)

  • Grand Theft Auto: San Andreas (2004)

  • Grand Theft Auto (Game Boy Advance) (2004)

  • Grand Theft Auto: Liberty City Stories (2005)

  • Grand Theft Auto: Vice City Stories (2006)

Grand Theft auto IV

Grand Theft Auto IV rilis pada 29 April 2008, dan menjadi versi Grand Theft Auto pertama yang dirilis bersamaan untuk game console Sony Playstation dan Microsoft Xbox 360. Platform lain seperti PC, Nintendo DS, dan iOS menyusul kemudian.

Seri lain dari Grand Theft Auto IV, Grand Theft Auto: The Lost and Damned, Grand Theft Auto: The Ballad of Gay Tony, dan Grand Theft Auto: Chinatown Wars, juga telah dirilis oleh Rockstar Games.

Grand Theft Auto V

Setelah rilis terakhir seri Grand Theft Auto: Chinatown Wars pada 2009, Rockstar tidak mengeluarkan kabar lagi akan perkembangan game Grand Theft Auto, hingga 26 Februari 2011 lalu. Pada waktu itu, lima situs luar negeri menemukan indikasi bahwa versi dari Grand Theft Auto terbaru akan rilis, dan sejak saat itu rumor dari berbagai pihak mulai bermunculan.

Rumor tersebut berakhir hingga 2 November kemarin di mana trailer dari Grand Theft Auto V rilis dan di-publish pada situs resmi Rockstar Games. Berikut trailer yang menunjukkan kualitas fantastis dari grafis Grand Theft Auto V:

Grand Theft Auto V Trailer

[RY]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel