1

Akhirnya, 'Meja' Tablet PC Windows Siap Untuk Dipesan

27 Nov 2011 09:00 2650 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Setelah hampir satu tahun pertama kali didemokan pada Consumer Electronics Show, tablet PC windows generasi terbaru dari Microsoft hampir siap untuk konsumen.

Setelah hampir satu tahun pertama kali didemokan pada Consumer Electronics Show, tablet PC windows generasi terbaru dari Microsoft hampir siap untuk konsumen.

Dengan ukuran sangat besar, berukuran meja, dan bisa digantung di tembok, tablet PC Windows ini sekarang dalam tahap pre-ordered melalui reseller Samsung di 23 negara. Produk hasil kerjasama Microsoft dan Samsung ini akan siap rilis sekitar awal tahun 2012, yang berarti hanya beberapa bulan kedepan.

"Meja" Tablet PC windows ini dibanderol sekitar $8,400, dan ditargetkan bagi kalangan bisnis seperti perusahaan atau organisasi besar. Dikabarkan Fujifilm, Royal Bank of Canada, dan Dassault Aviation berencana untuk membeli perangkat ini.

Tablet PC Windows ini memiliki spesifikasi ber-OS Windows 7, software Surface 2.0, layar 40 inchi, resolusi 1.920 X 1.080, contrast ratio 2.000:1, AMD GPU bersama dengan 2.9GHz Athlon X2 dual-core processors, internal storage 320GB of storage, dan memory 4GB. Ports Ethernet, HDMI, dan 4 USB 2.0 juga melengkapi tablet PC Windows raksasa ini.

Software Surface pertama kali muncul pada tahun 2008, sebelum iPad menciptakan tablet multitouch. Tetapi Surface memiliki target pasar yang berbeda dengan ukuran layar dan fitur multitouch yang lebih ekstrem. Surface memiliki lebih dari 50 touch points berkat dukungan teknologi lain milik Microsoft, PixelSense, yang memungkinkan layar mengenali jari, tangan, dan objek lain yang menyentuh layar.

Ketebalan tablet pc windows terbaru ini hanya berukuran 4 inches thick, dan memiliki kontrol full-touch, yang berarti tidak perlu dukungan keyboard atau mouse sama sekali, mulai dari tahap install awal hingga pengoperasian.

Software Surface, versi originalnya, sebenarnya telah digunakan oleh Hard Rock Cafe di Las Vegas dan di beberapa kota lainnya, Microsoft Retail Stores, jaringan Sheraton Hotel, MSNBC, Disney, dan beberapa perusahaan lainnya.

Kedepannya, Microsoft menginginkan software Surface ini bisa diterapkan pada bidang kedokteran atau kesehatan. Hal ini bisa dilihat pada konsep foto yang dipertunjukkan oleh Microsoft. [RY]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel