1

BlackBerry London, Smartphone Pertama Ber-OS BBX

22 Nov 2011 14:00 2531 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Foto di samping adalah rumor terbaru yang muncul atas produk BlackBerry terbaru yang akan rilis. Bocoran perangkat dengan desain mirip BlackBerry P'9981 ini bernama BlackBerry London yang dikabarkan akan menjadi produk *smartphone* pertama BlackBerry yang menggunakan OS BBX.

Foto di samping adalah rumor terbaru yang muncul atas produk BlackBerry terbaru yang akan rilis. Bocoran perangkat dengan desain mirip BlackBerry P'9981 ini bernama BlackBerry London yang dikabarkan akan menjadi produk smartphone pertama BlackBerry yang menggunakan OS BBX (Operating System berdasarkan sistem QNX yang telah lebih dulu hadir pada PlayBook).

BlackBerry terbaru yang dikatakan akan rilis pada bulan Juni 2012 nanti ini memiliki spesifikasi TI OMAP dual-core CPU 1.5GHz, 1GB RAM, 16GB onboard storage, kamera depan 8MP dan kamera belakang 2MP. Desain BlackBerry London dikabarkan lebih tipis daripada iPhone 4 dan memiliki ukuran yang hampir sama dengan Samsung Galaxy S II, di mana ukuran layarnya sekitar 4,3 inci. Seperti yang bisa dilihat pada foto di samping, Blackberry London menggunakan layar touchscreen dan tanpa tombol, mirip dengan PlayBook.

Konten yang ada pada layar BlackBerry London pun mirip dengan PlayBook, karena memang berjalan pada OS yang sama. Hanya saja dari segi warna dan ikon mengalami pengembangan. Harus diakui rilisnya smartphone BlackBerry terbaru ber-OS BBX ini banyak ditunggu oleh beberapa pihak. Baik dari pihak BlackBerry fanboy maupun pihak pengamat teknologi.

Hingga saat ini, masih belum jelas sudah sampai manakah pengembangan dari BlackBerry London, apakah sudah menjadi prototype atau masih dalam konsep desain. Namun yang jelas, foto tersebut masih merupakan bentuk dummy dari produk BlackBerry terbaru tersebut.

Jika Anda ingat mengenai rumor yang muncul lebih dulu beberapa bulan lalu yang menyatakan bahwa BlackBerry terbaru yang akan menjadi smartphone pertama ber-OS BBX adalah Colt. Tapi sepertinya, rumor BlackBerry London ini bertabrakan dengan rumor tersebut. Manakah yang akan rilis lebih dulu dan menjadi smartphone pertama ber-OS BBX? Mungkin Anda juga ingat bahwa RIM masih belum bisa menjalankan fitur yang membuat BlackBerry terkenal dan bertahan hingga sekarang yaitu BES (BlackBerry Enterprise Server) dan BBM (BlackBerry Messenger) pada QNX. Jadi, wajar jika smartphone BBX mengalami keterlambatan rilis, seperti halnya kasus PlayBook. So, all we can do is wait. [RY]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel