1

Nokia Life Tools - Hadirkan Beberapa Layanan Bermanfaat di Negara Berkembang

16 Nov 2011 10:00 4835 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Nokia Life Tools merupakan layanan informasi yang dirancang untuk pasar di Negara berkembang di mana menawarkan berbagai macam layanan seperti layanan informasi kesehatan, pertanian, pendidikan serta hibburan. Layanan ini sudah tersedia di Negara India, Indonesia, Cina dan Nigeria.

Nokia Life Tools merupakan layanan informasi yang dirancang untuk pasar di Negara berkembang di mana menawarkan berbagai macam layanan seperti layanan informasi kesehatan, pertanian,pendidikan serta hibburan. Layanan ini sudah tersedia di Negara India, Indonesia, Cina dan Nigeria.

Nokia Life Tools pertama kalinya dipelopori oleh pilot yang disebut Mera Nokia di negara bagian Maharashtra India sekitar awal tahun 2009. Setelahkeberhasilan pilot berada digenggaman, penyebaran yang lebih luas secara komersial pun di mulai dari India sekitar bulan Juni 2009. Ada dua ponsel yang menjadi saksi bisu tertanamnya layanan Nokia Life Tools ini, yaitu Nokia 2323 Classic dan Nokia 2330 Classic.

Setelah keberhasilan yang diperolehnya melalui Nokia Life Tools di India, layanan ini kemudian diperluas lagi dengan tujuan Negara Indonesia pada bulan November 2009, lalu disusul oleh Cina sekitar bulan Mei 2010 dan Nigeria pada November 2010). Nokia Life Tools ini bekerja sama dengan organisasi-organisasi pemerintah, universitas, LSM serta penyedia konten.

Nokia Life Tools ini memiliki tujuan yaitu memberikan akses kepada pengguna secara langsung untuk mendapatkan informasi yang diharapkan bisa mengubah cara mereka dalam menjalankan bisnisnya. Layanan ini memungkinkan pelanggan untuk menerima update dari topik yang dipilih sendiri sebelumnya. Di Indonesia sendiri kebanyakan topik yang dipilih adalah berupa tips berita, ramalan cuaca, pertanian dan hiburan.

Layanan pertanian dari Nokia Life Tools terdiri dari informasi lokal termasuk kondisi cuaca, saran tentang siklus tanaman, tips umum dan teknik serta harga pasar untuk tanaman. Petani dalam skema percontohan akan mendapatkan harga harian pada ponsel mereka untuk mengurangi ketergantungan pada agen mengenai informasi dasar, sehingga memungkinkan mereka untuk bernegosiasi dengan keyakinan yang lebih besar.

Di bidang pendidikan, Nokia Life Tools menyediakan kursus bahasa Inggris serta modul studi di berbagai negara dan topik papan ICSE, termasuk sejarah, geografi, biologi, fisika dan kimia. Sedangkan untuk bidang pelayanan kesehatan, Nokia Life Tools menawarkan saran kehamilan dan perawatan anak, serta kesehatan pria dan wanita di seluruh Negara.Tersedia juga berbagai topik kesehatan seperti pernapasan, jantung, hepatitis diabetes, serta kesehatan pencernaan yang spesifik pada beberapa negara. Layanan ini juga telah dikenal sebagai Ovi Life Tools. [MG]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel