1

Sejarah Sony Ericsson dalam Telekomunikasi

21 Oct 2011 18:00 8703 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Ketika membeli semua jenis perangkat elektronik, konsumen memiliki kecenderungan untuk mempercayai *brand* atau merek yang telah lama ada. Semakin lama perusahaan telah beroperasi, maka biasanya semakin baik pengakuan konsumen terhadap *brand* atau merek ini. Termasuk Sony Ericsson. Berikut ini adalah sejarah Sony Ericsson dalam dunia telekomunikasi

Ketika membeli semua jenis perangkat elektronik, termasuk handphone konsumen memiliki kecenderungan untuk mempercayai brand atau merek yang telah lama ada. Semakin lama perusahaan telah beroperasi, maka biasanya semakin baik pengakuan konsumen terhadap brand atau merek ini. Termasuk Sony Ericsson.

Sepanjang sejarah Sony Ericsson dari awal kemunculannya, meskipun fakta bahwa mereka adalah perusahaan yang relatif muda dibandingkan dengan produsen ponsel 'raksasa' lain, tapi mereka telah menikmati aliran konstan pelanggan. Klien-klien setia rajin berlangganan merek ponsel Sony Ericsson yang baru setiap kali dirilis di pasar. Apa sebabnya, bagaimana sejarah Sony Ericsson hingga mencapai prestasi ini? Mari kita simak sejarah Sony Ericsson ini.

Sony Ericsson sebenarnya adalah sebuah perusahaan patungan antara Sony dan Ericsson yang bergabung pada tahun 2001. Sony Corporation adalah perusahaan elektronik konsumen Jepang, yang merupakan salah satu merek dunia yang paling populer. Di sisi lain, Ericsson adalah perusahaan telekomunikasi Swedia. Sejarah Sony Ericsson tidak bisa dilepaskan dari kedua nama itu.

Kantor pusat perusahaan ini terletak di London dan mereka saat ini mengkhususkan diri dalam pembuatan produk-produk seperti ponsel, hi-tech aksesoris, perangkat musik mobile, wireless sistem, perangkat suara wireless, juga perangkat data wireless.

Untuk lebih mempelajari tentang sejarah kedua perusahaan, berikut adalah beberapa tanggal penting dalam sejarah Sony Ericsson:

1885 - Lars Magnus Ericsson adalah nama orang di belakang perusahaan, dan ia pertama kali memperbaiki peralatan telegraf di Swedia. Saat itu pada tahun yang sama Ericsson mulai memperbaiki dan membangun handset mereka sendiri dan mereka masih melakukannya sampai sekarang.

1958 - Nama Perusahaan Telekomunikasi Tokyo resmi berubah menjadi Sony.

1968 - Menyusul popularitas Sony sebagai salah satu merek elektronik konsumen terbaik di dunia, Sony Inggris pun akhirnya didirikan.

1987 - Ericsson memproduksi ponsel pertama untuk NMT network.

1992 - Ericsson membangun banyak model telepon lebih dan lebih mobile untuk bersaing dengan permintaan konsumen.

2001 - Sony Ericsson didirikan.

Selama bertahun-tahun, Sony Ericsson telah berhasil untuk menggoreskan nama untuk dirinya dalam industri manufaktor ponsel yang sangat kompetitif.

Bagi Anda yang mencari penawaran akan ponsel Sony Ericsson, Anda memiliki banyak pilihan. Ada Sony Ericsson Walkman Series, Sony Ericsson Cyber-Shot Series, Sony Ericsson UIQ Smartphone atau Sony Ericsson Xperia Windows Mobile Operating System Phones. Apakah Anda mencari ponsel musik yang baik, kamera atau smartphone, Sony Ericsson dapat menjadi pilihan yang akan sesuai dengan komunikasi mobile yang Anda perlukan. ND

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel