1

Angry Birds Infographics - Psikologi, Sosiologi, dan Adiksi

14 Sep 2011 12:55 3379 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Sejak dirilis pada tahun 2009, Angry Birds telah secara konsisten tumbuh berkembang menjadi seperti sekarang, game paling populer untuk perangkat mobile. Angry Birds adalah permainan menyenangkan dan adiktif yang dapat dinikmati dalam situasi apapun.

Sejak dirilis pada tahun 2009, Angry Birds telah secara konsisten tumbuh berkembang menjadi seperti sekarang, game paling populer untuk perangkat mobile. Angry Birds adalah permainan menyenangkan dan adiktif yang dapat dinikmati dalam situasi apapun. Baik dimainkan dalam waktu luang, di tempat kerja/sekolah atau sedang dalam perjalanan, Angry Birds telah menjadi game paling banyak di download untuk pengguna Android dan iOS, serta platform lain yang mendukung.

Angry Birds is all about fun! Tetapi coba Anda berhenti sejenak dan berpikir apakah game ini bisa mempengaruhi kehidupan Anda, atau apakah game ini menjadi suatu bagian dari hidup Anda?
Pada artikel ini, Paseban menghadirkan infographics mengenai hasil studi yang dilakukan kepada pengguna Angry Birds. Topik infographics ini meliputi "psikologi, sosiologi dan adiksi" yang datang dari game Angry Birds. Ada tiga versi burung Angry Birds: Angry Birds, Angry Birds Rio, dan Angry Birds Seasons. Infographic menunjukkan persentase orang yang telah men-download setiap versi dari permainan, serta persentase mereka yang telah benar-benar membeli versi berbayar. Seperti yang diharapkan, yang paling populer adalah Angry Birds asli, 76% memiliki versi gratis dan 45% memiliki versi premium atau berbayar.

Studi menunjukkan bahwa 35% pria membeli versi premium dari seri Angry Birds. Dan apabila dilihat dari kategori umur, 76% pengguna berumur antara 18-24 tahun membeli versi premium dari seri Angry Birds. Ada fakta menarik lagi pada bagian pertama dari infographic hasil studi ini, rupanya rata-rata pengguna di dunia, bermain Angry Birds sekitar 200 juta menit per hari. Pada bagian kedua infographics membahas tentang mood setelah bermain Angry Birds.

Sementara sebagian besar cenderung lebih bahagia atau merasa sama setelah bermain game, ada beberapa yang benar-benar berakhir dengan mood yang buruk. Rupanya 5% dari pengguna marah tentang skor mereka. Studi mengkategorikan pengangguran dan remaja berumur 18-24 tahun cenderung untuk marah/sedih setelah bermain game. Studi yang berdasarkan hasil survey ini juga menyebutkan bahwa pengguna berstatus "single" memiliki kemungkinan 9 kali lebih besar untuk mengalami "bad mood" setelah memainkan Angry Birds. Is it Bagaimana tanggapan Anda para "single" LOL. Last but not least, bagian ketiga dan keempat infographics berbicara tentang kecanduan permainan. Dan bukan suatu hasil studi yang baru apabila sebagian besar pengguna menyatakan kecanduan dengan Angry Birds. Hanya 18% pengguna yang menyatakan bebas dari kecanduan, diluar dari kemungkinan apakah mereka dalam kondisi dimana dalam istilah psikologi disebut "denial".

Berikut infographics dari hasil studi tersebut:

angry birds infographics

RY

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel