1

Apple Menggugat Apple Retailer Palsu Ke Pengadilan

10 Aug 2011 09:24 2025 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Menanggapi kasus soal retailer Apple palsu yang banyak beredar di Cina, Apple telah melakukan serangan dengan mengajukan gugatan pelanggaran merk dagang terhadap para retailer palsu ini, termasuk 50 individu pelaku bisnis.

Beberapa waktu lalu Paseban pernah memberitakan tentang terungkapnya beberapa Apple retailer palsu di Cina oleh seorang blogger berkebangsaan Amerika Serikat yang bekerja di sana. Karena dipicu oleh peringatan dan ajakan blogger tersebut, beberapa Apple retailer palsu lainnya di Cina dan Negara-negara lainnya pun terungkap satu-persatu.

Sesaat setelah kejadian tersebut pemerintah Cina menutup 2 Apple retailer palsu, sementara beberapa lainnya masih belum jelas statusnya. Laporan tentang adanya Apple retailer palsu di beberapa Negara lain juga tidak mendapatkan kelanjutan yang pasti.

Apple pun pada saat itu tidak mengeluarkan tanggapan apapun mengenai hal tersebut. Baru setelah beberapa hari terakhir ini Apple nampaknya mulai melakukan tindakan. Apple mulai mengambil tindakan legal untuk menutup toko retailer yang meniru miliknya.

Apple telah melakukan serangan dengan mengajukan gugatan pelanggaran merk dagang terhadap para retailer palsu ini, termasuk 50 individu pelaku bisnis. Namun gugatan yang diajukan pada pengadilan wilayah bagian timur New York ini masih disegel oleh pengadilan, jadi detail tentang tuntutan yang diajukan Apple masih belum bisa diketahui. RY

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel