1

Huawei Andalkan Android

5 Aug 2011 10:19 2408 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Huawei dikenal sebagai provider infrastruktur telekomunikasi, namun ia kini merambah di sektor bisnis ponsel. Dengan mengandalkan Android, ia pun cukup pede bisa bersaing dengan para competitor pendahulunya.

Walaupun tergolong perkasa sebagai provider infrastruktur telekomunikasi, namun Huawei dapat dibilang masih baru di sektor bisnis ponsel. Meski dibilang newbie, vendor asal China ini sangat percaya diri mampu bersaing dengan para kompetitornya.

Pada masa sekarang ini, Huawei 100% mengandalkan Android karena OS tersebut dipandang sudah cukup mumpuni. Di samping itu juga karena Android adalah sistem operasi terpopuler untuk saat ini. Maka, Huawei pun tak ragu mengandalkan Android.

Mudahnya kustomisasi membuat vendor lain tidak sedikit membuat sentuhan diferensiasi pada produknya, misalnya dalam sisi user interface. Hal ini ditunjukkan dalam interface HTC Sense atau Samsung Touchwiz yang memodifikasi tampilan Android.

Apakah Huawei akan melakukan hal serupa? Pihaknya berjanji akan unjuk gigi mengusung pengalaman berbeda bagi para pemakainya. Hmmm, kita tunggu saja tanggal mainnya!

Seperti yang kita tahu, sederet produk mobile Huawei sudah dijual ke pasaran. Memang, hampir semuanya memakai Android sebagai OS-nya. Sudah terlihat bahwa untuk saat ini, Huawei masih mengandalkan Android. ZF

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel