1

Dell Takkan Pakai Nama Peju

5 Aug 2011 09:48 2439 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Masih ingat pembahasan Paseban mengenai tablet PC besutan Dell bernama peju? Penggunaan nama 'peju' waktu itu sempat menjadi pembicaraan hangat di Indonesia dan akhirnya Dell memutuskan untuk tidak menggunakan nama tersebut.

Masih ingat pembahasan Paseban mengenai tablet PC besutan Dell bernama peju? Penggunaan nama 'peju' waktu itu sempat menjadi pembicaraan hangat di Indonesia dan akhirnya Dell memutuskan untuk tidak menggunakan nama nyentrik tersebut ketika produk ini dirilis ke pasar. Kode nama tersebut tidak akan digunakan sebagai branding eksternal dari produk yang nantinya akan dirilis secara formal itu.

Berdasarkan pernyataan Dell, kode nama 'Peju' sendiri terinspirasi dari nama daerah penghasil anggur di Napa Valley, California, Amerika Serikat. Sebagai salah satu penghasil yang terbesar di wilayahnya, 'Peju' terpilih untuk mewakili kode nama sebuah produk yang akan datang.

Ia merupakan tablet PC yang mengusung sistem operasi Windows. Layar perangkat ini sudah high-definition dengan resolusi 1920 x 1080 pixel, serta dilengkapi Gorilla Glass untuk membuatnya lebih tangguh menghadapi goresan.

Bagian dalamnya yang didayai Intel Core i5 dan 4GB RAM menjanjikan performa bagus. Dibekali dua kamera, tablet ini juga memiliki slot microSD, port VGA, slot HDMI dan slot untuk SIM Card. Baterai diklaim dapat bertahan antara enam sampai delapan jam lebih.

Sistem operasi Windows 7 dinilai kurang cocok untuk tablet, namun kabarnya tablet yang satu ini sudah kompatibel dengan Windows 8. Dengan segenap kelebihannya itu, barangkali membuatnya cukup bisa bersaing. ZF

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel