1

Agustus, LG Optimus 3D Serbu Indonesia

28 Jul 2011 13:18 2364 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Persaingan pasar ponsel Android kian memanas dari hari ke hari. Kali ini, LG coba menebar ancaman terbaru lewat LG Optimus 3D, ponsel dengan tri-dual full 3D pertama di dunia!

Persaingan pasar ponsel Android kian memanas dari hari ke hari. Kali ini, LG coba menebar ancaman terbaru lewat LG Optimus 3D, ponsel dengan tri-dual full 3D pertama di dunia! Ya, LG Optimus 3D direncanakan hadir di Indonesia pada tak kurang dari satu bulan lagi, menggunakan paket bundling dari Telkomsel. Handset yang satu ini menawarkan arsitektur tri-dual pertama di dunia yang ditenagai oleh processor Cortex A9 dual core 1 GHz dengan dukungan GPU PowerVR SGX540 dan RAM 512 MB. Spesifikasi yang sangat menjanjikan!

Jangan bingung dulu melihat "ribetnya" spesifikasi di atas. Yang dimaksud dengan arsitektur tri-dual pada Optimus 3D ialah bahwa ponsel ini menggunakan processor dual-core, dual-channel dan dual-RAM, sehingga kecepatan yang dihasilkan dapat berjalan dengan sangat efisien dan lebih kuat.

Pada ponsel dual-core processor yang telah beredar pasar Indonesia hanya didukung oleh satu buah RAM, sementara pada LG Optimus 3D akan ditemui dua buah RAM. Sehingga, proses mekanisme kerja antara prosesor dengan RAM bisa menjadi sangat efisien dan lancar.

Tak berhenti di situ, LG Optimus 3D juga merupakan ponsel pintar Android pertama dengan teknologi 3D tanpa kacamata. Hal ini dimungkinkan karena LG Optimus 3D dilengkapi dengan kamera dua stereoscopic 5 megapiksel yang mampu mengambil gambar dalam bentuk tiga dimensi dan merekam video HD 1080p dan video 3D 720p. Luar biasa! Ia juga diklaim mampu men-share hasil foto dan video melalui koneksi 1.4 HDMI atau perangkat yang mendukung DLNA. Selain itu pengguna LG Optimus 3D bisa mengungah hasil rekaman video 3D melalui Youtube 3D channel.

Dengan layar berukuran 4,3 inchi dan 16 juta warna beresolusi 480 x 800 pixels, serta dilengkapi dengan port HDMI, Optimus 3D menjadi salah satu pilihan menarik bagi penggemar ponsel robot hijau. Ia pun telah bekerjasama dengan Wikitude, yaitu browser yang mampu menampilkan tampilan tiga dimensi (Augmented Reality), browser Wikitude 3D memungkinkan interaksi yang lebih baik dan keterlibatan dengan pengguna secara real-time.

Tak tanggung-tanggung, Wikitude 3D mencakup informasi lebih dari 100 juta lokasi di seluruh dunia, dengan kontribusi dari lebih dari 1.000 penyedia konten. Saat ini Wikitude menyediakan dukungan untuk 12 bahasa dengan rencana untuk meningkatkan jumlah dalam waktu dekat.

Kabar baiknya, LG Optimus 3D akan dilepas di pasaran pada bulan Agustus dengan harga jual di bawah Rp 6 jutaan. Siap membeli? ZF

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel