1

Ponsel "Raksasa"

22 Jul 2011 15:28 5560 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Saat ini perusahaan berlomba-lomba membuat ponsel dengan ukuran yang efisien. Ternyata ada juga *lho* ponsel ukuran raksasa dan kerdil. Mau tahu jenis ponsel terbesar dan ponsel terkecil? Paseban mencoba me-*review*-nya untuk Anda.

Cricket US, sebuah perusahaan wireless carrier (penyedia sarana dan jasa layanan jaringan tanpa kabel) di Amerika Serikat baru-baru ini bekerja sama dengan Samsung, produsen gadget ternama Korea Selatan, untuk membuat sebuah produk bersama. Produknya tersebut adalah ponsel raksasa dengan tinggi sekitar 3.35 meter.

Ponsel ini kontras sekali dengan para produk Samsung sebelumnya yang identik dengan ukuran kecil dan mudah dibawa kemana-mana. Dua perusahaan berlainan bangsa ini tampaknya berupaya membuat sensasi, dengan melawan tren ponsel dunia yang berukuran tipis dan mini.

Ponsel raksasa yang dilengkapi dengan keypad jenis qwerty ini berfungsi normal, dan sempat dipertontonkan di Chicago, Amerika Serikat, 11 Maret 2009 lalu. Guinness Book of Record juga sempat menganugerahinya sebagai ponsel terbesar di dunia.

Beberapa bulan sebelumnya, Mr. Tan, seorang pencinta elektronik di Cina, juga pernah membuat ponsel dengan tinggi lebih dari semeter. Ponsel ini juga tergolong raksasa jika dibandingkan dengan aslinya yang berukuran 621 kali lebih kecil.

Ponsel raksasa tersebut memiliki berat sekitar 22 kilogram. Alhasil, ponsel ini juga sempat diduga akan menjadi ponsel terbesar di dunia sebelumnya. Kendati jumbo, fungsi ponsel ini pun sama seperti ponsel biasa. Ponsel ini bisa mengirim pesan teks, merekam video, mengambil gambar, dan browsing Internet.

Ukuran layarnya yang super besar juga membuat sinyal yang diterima jauh lebih kuat. Satu lagi, walaupun sama-sama mobile phone, ponsel jumbo ini tentu tak se-mobile ponsel biasa.

Jika yang terbesar dibuat oleh produsen asal Korea, lain lagi dengan ponsel terkecil di dunia. Modu 1, sebuah merek kreasi Micromax, produsen seluler asal Inggris yang bekerjasama dengan Modu, dari Israel, berhasil membuat ponsel tertipis sekaligus terkecil di dunia.

Ponsel yang tidak lebih besar dari sebuah kartu kredit ini, berdimensi persis 72,1 x 37,6 x 7,8 mm dan berbobot hanya 40,1 gram. Meski berukuran imut sekali, Modu 1 dilengkapi dengan layar AMOLED yang tingkat kecerahannya jawara. Kelengkapan spesifikasi ponsel ini juga bisa dikatakan jempolan. Desain yang simple bak remote AC ini memiliki koneksi bluetooth dan kapasitas memori internal yang cukup besar. Selain itu, ada Audio Player MP3 yang sanggup bernyanyi selama delapan jam dengan baterai Lithium Polymer 530 mAh. HF

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel