1

Tahun 2012, Harga Smartphone Diprediksi Turun

21 Jul 2011 14:42 2854 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Anda termasuk orang yang belum memiliki dan ingin membeli *smartphone*? Tunggu dulu, sebaiknya Anda menahan diri sejenak untuk membeli ponsel pintar ini sampai tahun 2012. Pasalnya, pada tahun tersebut, diperkirakan harga *smartphone* turun.

Anda termasuk orang yang belum memiliki dan ingin membeli smartphone? Tunggu dulu, sebaiknya Anda menahan diri sejenak untuk membeli ponsel pintar ini sampai tahun 2012. Pasalnya, pada tahun tersebut, diperkirakan harga smartphone turun.

Hal tersebut seperti yang diyakini oleh Andrew Lee, President Windows Phone Division untuk Microsoft dalam pidatonya di Worldwide Partner Confrenece. Lee mengatakan pihak Microsoft dan pihak yang terkait akan memangkas harga smartphone hingga separuh harganya.

Seperti yang dilansir dari Neowin, Rabu (13/07), Harga smartphone turun ini disebabkan banyaknya perangkat baru yang ada di pasaran saat ini.

"Smartphone yang sudah memiliki OS seperti Windows 7 kemungkinan akan turun harga, dari USD 100 sampai USD 150. Penurunan harga ini bisa dibilang drastis," jelasnya di hadapan 15 ribu peserta conference yang hadir saat itu.

Seperti yang kita tahu, rata-rata harga smartphone saat ini berkisar antara USD 200, termasuk dengan kontrak operatornya. Angka ini sudah mengalami penurunan jika dibanding tahun lalu yang harganya mencapai USD 400.

Sementara itu, Microsoft akan kembali menggelar Build Conference yang akan diselenggarakan pada September mendatang. Pertemuan ini untuk membahas masalah kombinasi yang tepat untuk tablet dan PC.

Lee menambahkan bahwa strategi pada conference tersebut tidak hanya sampai di situ saja. Pihaknya menginginkan hal yang lebih lanjut, seperti menghadirkan koherensi dan konsistensi antara PC, ponsel dan TV, terutama dengan Xbox. HJ

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel