1

Lima Desa di Kecamatan Sepang Kabupaten Gunung Mas Akan Gelar Pilkades Serentak 2018

17 Sep 2018 02:03 1679 Hits 0 Comments
Lima Desa di Kecamatan Sepang Akan Gelar Pilkades
Camat Sepang, Rosalia

Gunung Mas  – Sebanyak lima dari enam desa yang ada di Kecamatan Sepang, Kabupaten Gunung Mas, Provinsi Kalimantan Tengah, akan menggelar Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak 2018 yang rencananya dilakukan pada tanggal 31 Oktober mendatang.

Camat Sepang, Rosalia mengatakan, di Kecamatan Sepang terdapat enam desa yakni Pematang Limau, Tampelas, Sepang Kota, Tewai Baru, Tanjung Karitak, dan Rabauh. “Desa Tampelas sudah melaksanakan Pilkades pada tahun 2016 lalu, untuk desa lainnya akan melaksanakan pada tahun ini,” ujarnya, Minggu (16/9/2018).

Panitia Pemilihan Desa yang ada di lima desa tadi telah melakukan penetapan calon kepala desa (kades) dimana semua desa memenuhi syarat jumlah calon kades, yakni minimal dua dan maksimal lima orang, sehingga Pilkades dapat dilakukan. Panitia Pemilihan Desa juga telah melakukan pengundian nomor urut calon kades.

Di Desa Pematang Limau ada empat orang yang telah ditetapkan sebagai calon kades. Keempat orang tersebut adalah Agri Pranata yang mendapat nomor urut 1, Edi yang mendapat nomor urut 2, Aswin yang mendapat nomor urut 3, dan Sidik Waluyo yang mendapat nomor urut 4.

Di Desa Sepang Kota ada empat orang yang telah ditetapkan sebagai calon kades. Keempat orang tersebut adalah Asmak Siswanto  yang mendapat nomor urut, Endra yang mendapat nomor urut 2, Braponci Endrile Mandagi yang mendapat nomor urut 3, dan Dihing yang mendapat nomor urut 4.

Di Desa Tewai Baru ada lima orang yang telah ditetapkan sebagai calon kades. Kelima orang tersebut adalah Yakup yang mendapat nomor urut 1, Alung yang mendapat nomor urut 2, Adanson yang mendapat nomor urut 3, Sartina yang mendapat nomor urut 4, dan Sigo yang mendapat nomor urut 5.

Di Desa Tanjung Karitak ada lima orang yang telah ditetapkan sebagai calon kades. Kelima orang tersebut adalah Siun Simpei yang mendapat nomor urut 1, Kenedi Lasri yang mendapat nomor urut 2, Malis yang mendapat nomor urut 3, Cunli Groni yang mendapat nomor urut 4, dan Darto yang mendapat nomor urut 5.

Di Desa Rabauh ada dua orang yang telah ditetapkan sebagai calon kades. Kedua orang tersebut adalah Rayon yang mendapat nomor urut 1 dan Linson yang mendapat nomor urut 2. Dia berharap pelaksanaan Pilkades di kelima desa tadi dapat berjalan dengan lancar dan sukses.

 

Tags

About The Author

EJi 23
Novice

EJi

Mysterious Man from Borneo
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel