1

Spensa Cup III Jadi Ajang Unjuk Bakat Antar SMP se-Kecamatan Kurun

23 Aug 2018 16:49 1499 Hits 0 Comments
Spensa Cup III Ajang Unjuk Bakat SMP se-Kecamatan Kurun
Foto bersama - Kepala SMPN 1 Kurun, Ina Marita S.Pd MM (berkebaya putih) berfoto dengan tamu undangan serta para juara lomba Vocal Solo pada ajang Spensa Cup III. 

Gunung Mas – Dalam rangka menyambut hari ulang tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke 73 dan HUT Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Kurun ke 63, SMPN 1 Kurun, Kecamatan Kurun, Kabupaten Gunung Mas, Provinsi Kalimantan Tengah menggelar Spensa Cup III,  20-23 Agustus 2018.

“Spensa Cup III merupakan ajang unjuk bakat bagi para peserta didik tingkat SMP. Ada beberapa cabang lomba yang dipertandingkan, yaitu Futsal Putra dan Putri, Penyuluhan, serta Vocal Solo,” ujar Kepala SMPN 1 Kurun, Ina Marita, S.Pd MM saat puncak perayaan HUT RI ke 73 dan HUT SMPN 1 Kurun, Kamis (23/8/2018).

Dia mengatakan, Spensa Cup III diikuti oleh berbagai SMP yang ada di Kecamatan Kurun. Diantaranya adalah SMPN 1 Kurun sebagai tuan rumah, SMPN 2 Kurun, SMPN 4 Kurun, SMPN 5 Kurun, SMPN 6 Kurun, SMPN Satu Atap (Satap) 1 Kurun, dan SMPN Satap 2 Kurun.

Untuk lomba futsal putra, sebagai juara 1 adalah SMPN 4 Kurun, juara 2 adalah SMPN Satap 1 Kurun, dan juara 3 adalah SMPN 1 Kurun. Untuk futsal putri, sebagai juara 1 adalah SMPN 5 Kurun, juara 2 adalah SMPN 2 Kurun, dan juara 3 adalah SMPN 1 Kurun.

Lalu, untuk lomba Penyuluhan, sebagai juara 1 adalah Selvi Charista dari SMPN 1 Kurun, juara 2 adalah Ewi Riani dari SMPN 1 Kurun, juara 3 adalah Natasha Pristanti Putri dari SMPN 2 Kurun, juara harapan 1 adalah Theodore Juan Agatha dari SMPN 6 Kurun, juara harapan 2 adalah Refani Elmiar Sinta dari SMPN 2 Kurun, dan juara harapan 3 adalah Krismelia Y Panji dari SMPN 2 Kurun.

Selanjutnya, untuk lomba Vocal Solo, sebagai juara 1 adalah Emsitina dari SMPN  Satap 2 Kurun, juara 2 adalah Pery Yonathan dari SMPN 2 Kurun, juara 3 adalah Karina dari SMPN 4 Kurun, juara harapan 1 adalah Kardianto dari SMPN 2 Kurun, juara harapan 2 adalah Septiana Nava dari SMPN 2 Kurun, dan juara harapan 3 adalah Siti Nursalsabila dari SMPN 1 Kurun.

Penyerahan piala dan uang pembinaan dilakukan saat puncak perayaan HUT RI ke 73 dan HUT SMPN 1 Kurun ke 63. Kedepan, SMPN 1 Kurun akan mengupayakan agar Spensa Cup menjadi kegiatan rutin di sekolah itu, sehingga para peserta didik memiliki wadah untuk menyalurkan bakat mereka. “Akan kita upayakan agar Spensa Cup IV dapat dilaksanakan pada tahun 2019 mendatang,” pungkasnya.

 

 

Tags

About The Author

EJi 23
Novice

EJi

Mysterious Man from Borneo
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel