1

Poktan Tani Temen II Desa Domas Trowulan Tanam Padi Ciherang

2 Aug 2018 00:42 1033 Hits 0 Comments
Mojokerto, - Upaya untuk mencapai swasembada pangan terus dilakukan Kodim 0815 Mojokerto beserta jajarannya tak terkecuali Koramil 0815/02 Trowulan melalui para Babinsanya melakukan pendampingan kepada para petani di wilayah binaan masing-masing.

Mojokerto, - Upaya untuk mencapai swasembada pangan terus dilakukan Kodim 0815 Mojokerto beserta jajarannya tak terkecuali Koramil 0815/02 Trowulan melalui para Babinsanya melakukan pendampingan kepada para petani di wilayah binaan masing-masing.

Kali ini Babinsa Domas, Serda Irvan Novianto melakukan kegiatan pendampingan tanam padi  kepada Poktan Tani Temen II Dusun Kasian Desa Domas Kecamatan Trowulan Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Rabu (01/08/2018).

Di lahan seluas 1,5 hektar milik H. Soroso tersebut, varietas Ciherang menjadi jenis padi favorit untuk ditanam.   Tanpa sungkan dan walaupun harus bertelanjang kaki, Serda Irvan langsung berbaur dengan para petani untuk menanam padi (tandur) secara manual.

Saat ditanya Serda Irvan mengatakan bahwa kehadirannya di tengah-tengah para petani sebagai upaya memberikan semangat dan motivasi dalam pengolahan lahan pertanian sehingga para petani tergerak dan lebih giat lagi dalam mengelola lahan pertaniannya sampai masa panen tiba, ucapnya.

Di tempat berbeda Danramil 0815/02 Trowulan Kapten Inf Herman Hidayat membenarkan jika selama ini para Babinsanya melakukan pendampingan terhadap para petani dan Poktan di wilayah binaan masing-masing. Bahkan tidak hanya pada saat pendampingan saja, di luar tugas pendampingan, para Babinsa harus proaktif berkomunikasi dan berinteraksi dengan para petani atau Poktan maupun elemen masyarakat lainnya sesuai dengan tugas pembinaan wilayah.

“Hal ini (pendampingan, -red) dilakukan, tidak lain sebagai upaya khusus ketahanan pangan dalam rangka mendukung dan mensukseskan pencapaian swasembada pangan yang diprogramkan pemerintah, pungkas Danramil.

Tags News

About The Author

anan alkarawangi 56
Expert

anan alkarawangi

Duta Pasundan Di Bumi Majapahit
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel