1

Rekreasi Alutsista Peserta Sahabat Sejati Sehari Bersama TNI

16 Sep 2017 18:07 1336 Hits 0 Comments
kediri

                                               

Berbagai kendaraan tempur dan persenjataan, ditunjukkan Danyonif Mekanis 521/DY Letkol Inf Made Sandi Agusto kepada 250 peserta Sahabat Sejati “Sehari Bersama TNI”. Pengenalan berbagai alutsista ini ,setidaknya menjadi hiburan tersendiri bagi para pelajar yang berasal dari Kediri, Lamongan, Tuban, Bojonegoro, Jombang dan Mojokerto, sekaligus menghilangkan rasa penasaran apa saja yang dimiliki Yonif Mekanis 521/DY, sabtu (16/09/2017)

 

Dari keterangan pers Kapenrem 082/CYPJ, Kapten Caj (K) Candra Yuniarti, tujuan rekreasi alutsista ini ialah membangkitkan semangat cinta tanah air dan bela negara ,terutama moral sebagai generasi muda untuk yakin dan optimis bahwa bangsa ini mampu sejajar dan bersaing dengan negara lain, terutama kesadaran akan kemampuan dan kepercayaan diri menghadapi segala intervensi dalam bentuk apapun.

 

Disamping itu, rasa penasaran akan kemampuan militer Indonesia bakal terjawab seketika, saat melihat langsung kondisi kendaraan tempur dan persenjataan yang dimiliki Yonif Mekanis 521/DY. Demikian juga dalam persepsi diatas asumsi pandangan umum mengenai keberadaan alutsista di dalam negeri, akan memacu kemungkinan-kemungkinan mendaftarkan dirinya sebagai prajurit TNI kelak dikemudian hari.

 

Rekreasi alutsista ini tidak lepas dari agenda serbuan teritorial Korem 082/CPYJ yang saat ini berlangsung di Yonif Mekanis 521/DY, dan berbagai kegiatan juga akan terus berjalan sesuai jadwal yang sudah tersusun.

 

Dibawah panduan Kasi Ter Korem 082/CPYJ, Letkol Inf Andi Wasisto, para peserta Sahabat Sejati diperkenalkan jenis atau type kendaraan tempur dan persenjataan yang ada di lingkungan Yonif Mekanis 521/DY. Selain itu, para pelajar juga diperkenankan menaiki salah satu kendaraan tempur ini, bahkan mereka bisa berfoto selfie sepuasnya. Secara umum, semua pelajar Sahabat sejati belum pernah menaiki kendaraan tempur, untuk itu, ini merupakan kesempatan yang tidak disia-siakan.

 

 

Tags

About The Author

Dodik suwarno 55
Expert
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel