1

Bocoran Smartphone Tipe Flip Terbaru dari Samsung

29 Jun 2016 11:05 3341 Hits 1 Comments

Spesial untuk mereka yang rindu dengan smartphone bertipe flip atau clamshell.

Smartphone dengan desain clamshell atau yang biasa disebut dengan smartphone tipe flip mungkin sudah sangat jarang ditemukan belakangan ini.

Jika Anda adalah satu dari sekian banyak orang yang merindukan smartphone bertipe flip ini, maka ada berita bahagia untuk Anda.

Menurut kabar yang beredar di situs benchmarking bernama GFXBench, Samsung yang juga adalah salah satu vendor smartphone terbesar dan ternama asal Korea selatan ini dikabarkan akan membuat smartphone dengan desain flip yang juga adalah penerus dari tipe Sebelumnya.

Nama dari smartphone tersebut adalah “Samsung Galaxy Folder 2.”

Ditemukan pada situs GFXBench, tentunya smartphone flip terbaru dari Samsung ini secara tidak langsung membocorkan spesifikasi yang dimilikinya. Hal tersebut dikarenakan smartphone yang muncul pada situs GFXBench adalah smartphone yang mengikuti tes benchmark pada situs tersebut.

Generasi penerus Samsung Galaxy Folder ini akan memiliki banyak peningkatan di sektor hardware.

Contohnya saja dari kamera depannya yang menggunakan kamera 5MP; naik 3MP dari kamera pada generasi sebelumnya yang masih menggunakan kamera depan 2MP.

Tidak hanya itu, dari sektor ruang penyimpanan yang dimiliki, smartphone Samsung Galaxy Folder 2 ini juga mengalami peningkatan hingga dua kali lipatnya; dari sebelumnya hanya 8GB menjadi 16GB.

Untuk sistem operasinya sendiri, smartphone ini juga sudah menggunakan Android marshmallow 6.0.1 yang tentunya akan menjadi salah satu daya tarik dari smartphone ini.

Masuk ke bagian dapur pacu smartphone ini, Samsung Galaxy Folder 2 ini menggunakan Snapdragon 425 sebagai CPU utama dan satu-satunya. Jika dilihat, peningkatan ini mungkin tidak begitu signifikan dimana CPU pada generasi sebelumnya 1.2GHz, meningkat 200MHz menjadi 1.4GHz.

Kemudian, demi mendukung aktivitas multitasking di era sekarang ini, Samsung Galaxy Folder 2 juga sudah dilengkapi dengan RAM sebesar 2GB seperti kebanyakan smartphone-smartphone kelas menengah yang beredar di pasaran sekarang ini.

Satu hal yang masih sama dengan generasi sebelumnya, Samsung Galaxy Folder 2 ini masih menggunakan layar dengan ukuran 3.8 inch, dengan masih menggunakan WVGA yakni resolusi 480 x 800.

Bagi Anda yang tinggal di Asia dan ingin memiliki smartphone ini, Anda mungkin adalah termasuk orang-orang yang beruntung karena menurut kabar yang beredar, smartphone seharga 3 jutaan ini hanya akan tersedia di benua Asia saja.

 

About The Author

Buricak Burinyai 67
Expert

Buricak Burinyai

Seorang warga Bandung yang cinta Bandung, teknologi dan mantannya
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel