1

Apple Rilis iPhone 7 Lebih Awal dari yang Dijadwalkan, Benarkah?

5 Nov 2015 11:02 2976 Hits 0 Comments
Apple dikabarkan akan merilis iPhone 7 lebih cepat dari yang direncanakan, yaitu pada tahun depan

Apple dikabarkan akan merilis iPhone 7 sedikit lebih awal dari yang direncanakan, yaitu pada tahun depan. Rumor ini didapatkan dari AppleInsider  dan mengklaim bahwa Apple akan menyelesaikan proyek pengembangan iPhone 7 lebih cepat dari yang telah dijadwalkan. Secara historis, Apple selalu merilis model iPhone baru dalam interval 12 bulan. Satu-satunya pengecualian untuk pola ini adalah iPhone 4s yang dirilis dalam 16 bulan setelah iPhone 3GS.

Tahun ini iPhone 6S meng-upgrade fitur sebagian besar desain eksternal yang sama dengan iPhone 6. Dan itu memicu kekhawatiran di kalangan investor bahwa permintaan untuk iPhone bisa berkurang, khususnya menjelang akhir dari siklus produk, karena konsumen menunggu sebuah tampilan baru yaitu iPhone 7 pada tahun depan, dilansir dari bgr.com.

Dan sepertinya dengan merilis iPhone 7 di tahun 2016 akan menajadi salah satu cara bagi Apple untuk mengatasi hal tersebut, dan membantu menghindari potensi penurunan dari tahun ke tahun dari segi penjualan sebagai siklus produk iPhone 6S yang menurun.

Dan itu adalah teori yang menarik, untuk mamastikan, tapi ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum menelan rumor ini secara mentah-mentah. Pertama, ini bukan pertama kalinya kita melihat laporan yang menunjukkan bahwa Apple mungkin merilis model iPhone terbaru. Dan sejauh ini, tidak satupun dari mereka yang benar-benar keluar. Kedua, merilis model iPhone baru lebih cepat dari jadwal mungkin membangkitkan kekesalan dari pembeli iPhone 6S yang telah mengeluarkan banyak uang untuk mendapatkan produk Apple.

Dan jika refresh dari siklus itu dipersingkat (proses peluncuran model baru kurang dari 12 bulan), mungkin akan mempengaruhi penjalan iPhone 7 dan sebagian orang akan mengharapkan iPhone 7S diluncurkan lebih awal dari yang sudah dijadwalkan. Ketiga, siklus dari Apple iPhone sejauh ini terlihat baik-baik saja, bahkan mereka lebih kuat dari yang pernah ada sebelumnya.

Yang cukup menarik, laporan yang didapatkan dari analis ternama, Ming-Chi Kuo yang baru-baru ini mengatakan bahwa Apple memiliki rencana untuk merilis model iPhone 4 inci pada paruh pertama tahun 2016, dan itu cukup membuat heboh bagi para penggemar iPhone itu sendiri.

Dan itulah rumor yang beredar saat ini, sedangkan dari pihak Apple belum ada pernyataan resmi mengenai isu yang berkembang luas. Kemungkinan dua analis ternama tersebut, AppleInsider dan Kuo mengacu pada perangkat yang sama. Yang mengatakan, mungkin Apple akan merilis model iPhone 4 inci yang bisa realisasikan di awal tahun, hanya akan diikuti dengan siklus peluncuran seperti biasa pada September tahun depan, yaitu iPhone 7.

 

Gambar via gbr.com

Tags

About The Author

Nana 45
Ordinary

Nana

Karena, menulis itu menyenangkan...
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel