Xiaomi Kembali Melebarkan Sayap dengan Luncurkan Produk Ini

20 Oct 2015 11:42 2593 Hits 0 Comments

Xiaomi secara resmi luncurkan skuter murah Ninebot mini

Nama Xiaomi tentu tak asing di telinga kita, sebelumnya perusahaan asal Cina ini telah mengeluarkan smartphone yang kemudian menjadi idola di berbagai belahan dunia, karena memiliki spesifikasi tinggi dan dengan harga yang relatif terjangkau. Dan kini mereka mulai melebarkan sayap kembali, dengan mengeluarkan produk terbaru yang mungkin tidak pernah kita bayangkan sebelumnya.

Perusahaan teknologi ternama asal Jepang seperti Sony bahkan harus mengakui kedigdayaan dari Xiaomi, produk yang mereka tawarkan laku keras di pasaran dan dapat diterima oleh semua kalangan. Setelah sukses dengan smartphone buatannya, sekarang mereka membuat kejuatan yang sulit diduga. Jika sebelumnya telah ada informasi mengenai produk Mi TV 3, kini mereka merilis produk yang paling ambisius namun dari segi harga amat terjangkau, yaitu sebuah self-balancing scooter ala Segway.

Seperti yang diketahui saat ini memang Xiaomi menjadi pemegang saham utama dari Ninebot - perusahaan yang dibeli Segway dan telah menerima banyak investasi finansial dari Xiaomi - dan  merupakan perusahaan berbasis teknologi untuk roda dua self balancing menggunakan daya listrik.

Xiaomi Kembali Melebarkan Sayap dengan Luncurkan Produk Baru

Sekedar informasi, bahwa Segway yang sudah akrab dengan produk kategori ini telah diakusisi oleh salah satu rivalnya, Ninebot pada April lalu. Setahun sebelumnya, Xiaomi telah memulai berinvestasi ke Ninebot dan wujud dari hubungan mesra dari tiga perusahaan itu, lahirlah sebuah Ninebot mini yang praktis dan dari segi harga terbilang sangat murah untuk teknologi sejenis.

Scooter mini ini memiliki kecepatan maksimal mencapai 16km/jam, dan bisa dipakai di jalan menanjak dengan sudut maksimal 15 derajat. Desainnya yang sederhana membuat produk ini bisa disimpan di bagasi mobil serta bisa dibawa ke mana saja. Bobotnya hanya mencapai 12.8kg dan mampu dikendarai hingga 22km untuk sekali charge.

Sedangkan pengisian daya hanya membutuhkan waktu sekitar empat jam saja, tidak hanya itu saja, teknologi ini juga didukung dengan pengendalian lewat smartphone. Jadi bagi Anda yang ingin berjalan-jalan sore mengelilingi komplek, atau ingin berangkat kerja bisa menggunakan Ninebot mini ini.

Seperti dilansir dari bgr.com, produk ini hanya dibandrol seharga $ 300 yang dikabarkan akan tersedia pada 3 November mendatang di Cina, tetapi tanggal rilis untuk pasar internasional belum ada.

Tags Xiaomi gadget

About The Author

Nana 44
Ordinary

Nana

Karena, menulis itu menyenangkan...

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel