1

Sony Hadirkan Sony Xperia A4, Kembaran Sony Xperia Z3 Compact

14 May 2015 11:00 6967 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Sony Xperia A4 adalah smartphone terbaru dari Sony yang memiliki sama dengan Sony Xperia Z3

Sony Xperia A4 adalah smartphone yang menyerupai Sony Xperia Z3 Compact. Smartphone ini merupakan smartphone terbaru hasil kerjasama Sony dengan operator Jepang, NTT DoCoMo.  Dilansir dari blog resmi Xperia, Kamis (14/05/2015), Sony menghadirkan smartphone ini dengan spesifikasi yang memang mirip dengan Sony Xperia Z3 Compact.

Spesifikasi Sony Xperia A4 adalah layar 4,6 inch dengan resolusi HD. Prosesor yang digunakan adalah prosesor quad-core 2.5 Krait 400 yang memang sudah cukup bisa diandalkan. Tentu saja karena prosesor yang digunakan sama dengan Sony Xperia Z3 Compact, smartphone ini juga akan memiliki kemampuan yang sama dengan Sony Xperia Z3 Compact. Prosesor quad-core 2.5 Ghz yang tersemat di smartphone ini sendiri didukung dengan pengolah grafis Adreno 330. Keduanya tertanam dalam chipset Qualcomm Snapdragon 801 yang memang masih cukup bisa diandalkan untuk menjalankan aplikasi berat dan games dengan grafis berat.

Sony Hadirkan Sony Xperia A4, Kembaran Sony Xperia Z3 Compact

Prosesor tersebut didukung dengan RAM 2GB yang tentunya cukup untuk melakukan multitasking. Untuk penyimpanan data, tersemat memori internal 16GB yang bisa ditambah dengan adanya slot microSD. Smartphone ini juga sudah didukung dengan konektivitas seperti 802.11ac WiFi, Bluetooth 4.0, dan dukungan terhadap konektivitas 4G LTE.

Semua spesifikasi tidak ada bedanya dengan Z3 Compact, termasuk dengan kapasitas baterainya, yakni 2,600 mAh. Kamera yang digunakanya juga sama, yakni kamera 20.7MP pada bagian belakang. Fitur ketahanan air juga dimiliki oleh smartphone Xperia A4 ini.

Sony Hadirkan Sony Xperia A4, Kembaran Sony Xperia Z3 Compact

Lalu, kenapa Sony dan NTT DoCoMo menghadirkan smartphone dengan nama baru padahal spesifikasinya tidak jauh beda dengan yang dulu? Jawabannya adalah desainnya.  Sony Xperia A4 hadir dengan model warna yang berbeda dengan Z3 Compact. Jika Sony Xperia Z3 Compact  hadir dengan warna hitam, putih, hijau, serta orange maka Xperia A4 hadir dengan warna putih, abu, pink, dan biru.

Sony Hadirkan Sony Xperia A4, Kembaran Sony Xperia Z3 Compact

Secara keseluruhan, Sony Xperia A4 bisa dibilang sebagai Z3 Compact dengan nama baru. Tidak ada yang spesial dari smarpthone ini. Sayangnya, soal harga tidak diungkap oleh Sony, apakah sama dengan Sony Xperia Z3 atau tidak? Yang jelas, smartphone ini akan diluncurkan Sony pada Juni 2015 ini dan hanya tersedia secara ekslusif di Jepang.

About The Author

Plimbi Editor 500
Administrator

Plimbi Editor

Official Account of Plimbi Editor - Follow Twitter @plimbidotcom dan Like FP Facebook Plimbidotcom
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel