Ternyata, Ini Penyebab Daya Baterai Iphone Anda Cepat Terkuras

17 Oct 2015 23:40 2244 Hits 0 Comments
Facebook akui aplikasi di iOS kuras baterai

Jika Anda bertanya-tanya tentang mengapa kekuatan baterai iPhone Anda cepat terkuras habis karena Anda menggunakan iOS, maka Anda mungkin perlu memeriksa aplikasi Facebook yang berada di ponsel. Media sosial raksasa tersebut telah mengangat tangannya dan mengakui bahwa aplikasi tersebut menguras daya baterai dari iOS.

Dilansir dari Ibtimes.co.uk, laporan tentang pengurasan daya baterai dalam aplikasi Facebook di iOS diungkapkan oleh laporan dari Matt Gillian awal pekan ini di dalam sebuah blog, bahwa aplikasi Facebook di iOS menjadikan perangkat Apple miliknya mengalami penurunan daya hingga 15 persen Selama tujuh hari lamanya, aplikasi tersebut tetap berjalan meski background app telah di refresh dan di nonaktifkan, hal itu bertujuan untuk mempertahankan daya baterai.

Tidak hanya itu saja, beberapa pengguna MacRumor juga menyebutkan bahwa mereka kehilangan daya baterai hingga 39 persen pada iPhone mereka pada saat aplikasi berjalan selama delapan jam pada background, meskipun background telah di refresh, seperti dilansir dari  Tech Radar.

Sementara itu Facebook sendiri memang mengakui bahwa aplikasi tersebut menguras daya baterai, dan saat ini tengah melakukan invesigasi terkait keluhan dari para pengguna yang mengklaim bahwa Facebook di iOS menelan terlalu banyak daya baterai pengguna apda perangkat Apple mereka.

Tampaknya masalah tersebut berada pada bug yang mengakibatkan aplikasi Facebook di IOS bekerja terus menerus di background, meskipun tidak sedang diaktifkan dan telah di refresh. Namun hingga berita ini diangkat, masih belum diketahui penyebab dari bug itu sendiri.

Menanggapi hal tersebut, Facebook telah menerima berbagai keluhan dari para pengguna dan akan segera melakukan pemeriksaan terkait hal tersebut, mereka juga berjanji akan segera memperbaiki masalah tersebut secepat mungkin.

Dan bagi Anda pengguna aplikasi Facebook dan telah menemukan beberapa indikasi bahwa baterai Anda cepat terkuras, cara terbaik untuk memperbaiki itu adalah segera menghapus aplikasi dan login melalui browser Anda seperti Safari atau Chrome. Facebook sendiri telah mengatakan bahwa akan segera memperbaiki mlasahak ini, sehingga tidak akan menajdi masalah, karena Anda bisa menginstal ulang kembali aplikasi tersebut.

 

About The Author

Nana 42
Pena

Nana

Karena, menulis itu menyenangkan...

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel