Kedigdayaan Kamera iPhone 6S Runtuh di Hadapan Tujuh Ponsel Android Ini

15 Oct 2015 01:19 3543 Hits 2 Comments
Tujuh ponsel Android ini kandaskan kedigdayaan kamera iPhone 6S

Apple iPhone telah digembar-gemborkan sebagai pemimpin dalam kualitas kamera smartphone untuk beberapa tahun terakhir, tetapi hal itu tidak lagi, semuanya kini mulai berputar seperti roda. Awal tahun ini, ponsel Android seperti Samsung Galaxy S6 dan LG G4 menunjukkan bahwa mereka bisa mendekati iPhone, sesuatu yang sebelumnya hanya menjadi mimpi.

Apple baru saja merilis dua ponsel terbaru mereka, iPhone 6S dan iPhone 6 Plus, dan itu diasumsikan bawha mereka akan secara otomatis berada di atas kertas, namun tampaknya hal itu tidak kembali terjadi sekarang. Bahkan sebaliknya, dan benar-benar terjadi iPhone sekarang tampaknya iri pada sekelompok ponsel Android yang telah menjadi primadona.

Dilansir dari digitaltrends.com , setidaknya ada 10 smartphone yang memiliki kamera terbaik versi DxOMark, dan menyimpulkan bahwa megapiksel iPhone 6S meningkat dari 8 ke 12, namun kualitasnya hampir sama dengan iPhone 6 yang dirilis tahun lalu.  

DxOmark adalah perusahaan yang melakukan analisa terhadap ratusan lensa, kamera dan kamera ponsel, dan mereka memberikan iPhone 6S skor 83 untuk foto dan 80 untuk video, yang diterjemahkan menjadi skor keseluruhan sebesar 82. Itu adalah skor yang sama persis seperti iPhone 6, tetapi yang lebih penting, kini ada tujuh ponsel Android dengan skor yang lebih baik.

Apple mampu menawarkan sedikit lebih baik dalam hal pencahayaan dan autofocus yang terus bertambah cepat dan akurat, tetapi DxOMark mengatakan bahwa noise dari iPone 6 lebih tinggi daripada smartphone yang bersaing dengannya.

Sampai saat ini, DxOmark memberikan peringkat Sony Xperia Z5 sebagai smartphone dengan skor keseluruhan sebesar 87. Sedangkan Galaxy S6 / Galaxy S6 Edge berada di peringkat kedua dengan skor keseluruhan 86, dan Xperia Z3 berada di peringkat setelahnya  dengan skor 82.

Dan secara mengejutkan diikuti oleh Google Nexus 6P  dengan skor 83, LG G4 (83), Galaxy Note 4 (83), Moto X Style (83) dan Xperia Z3 (82). Lantas bagaimana kabar Apple dengan iPhone kebanggaannya? Untuk kalinya mereka terdampar di peringkat sepuluh terbawah, yaitu iPhone6 berada di peringkat delapan dengan skor 82, dan iPhone 6s melengkapi posisi di peringkat sepuluh dengan skor total 82.

Kedigdayaan Kamera iPhone 6S Runtuh di Hadapan Tujuh Ponsel Android Ini

Kita semua mungkin mempertanyakan keberadaan Apple dengan iPhone 6 Plus. Untuk sementara ini DxOMark belum selesai meneliti ponsel ini, namun berdasarkan apa yang terjadi dengan iPhone 6 dan iPhone 6S, iPhone 6 Plus tidak mungkin bisa mencetak skor lebih tinggi dari itu.

Informasi ini bisa menjadi salah satu uji kompetisi bagi para perusahaan smartphone tersebut untuk meningkatkan kualitas produk mereka. Dan Apple tidak akan menjadi pembahasan tentang merosotnya performa mereka, karena mungkin iPhone 7 akan kembali mengubah permainan ini. Apple dikabarkan (seperti Samsung) akan menggunakan teknologi dual-lensa yang bisa menyaingi dari kualitas kamera DSLR. Dan kemungkinan Apple akan membuat comeback besar pada tahun depan.

 

 

Tags iPhone gadget

About The Author

Nana 44
Ordinary

Nana

Karena, menulis itu menyenangkan...

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel