1

Ronaldo On Fire, El Real Ganyang Shakhtar

16 Sep 2015 05:26 1600 Hits 0 Comments
Real Madrid berhasil kalahkan Shakhtar Donetsk 4-0

Cristiano Ronaldo kembali menunjukkan kemampuannya membobol gawang lawan, setelah mencetak lima gol ke gawang Espanyol, kini Shakhtar Donetsk menjadi korban ketajamannya, kapten timas Portugal tersebut berhasil mencetak hattrick untuk Real Madrid dalam kemenangan 4-0 di Liga Champions, Rabu (16/9) dini hari WIB.

Rafael Benitez tidak terlalu mengubah komposisi skuatnya, mantan pelatih Napoli tersebut masih menggunakan pakem trio BBC (Karim Benzema – Gareth Bale – Cristiano Ronaldo) di lini depan. Sementara itu Dani Carvajal menggantikan Danilo, dan Keylor Navas masih menjadi kiper utama pada laga ini. Sedangkan Raphael Varane bermain menggantikan Pepe. Mateo Kovacic harus menunggu untuk bisa bermain karena Isco tampaknya lebih disukai Rafa.

Shakhtar sendiri memainkan formasi 4-5-1 malam ini dengan Oleksandr Gadkyy mendapatkan dukungan dari wakil kapten Alex Teixeira yang melakukan start baik musim ini. kapten Darijo Srna bermain sebagai full back, sementara ada lima pemain Brasil yang berada di dalam skuat Shakthar, termasuk Fred dan Marlos, tapi Dentinho dan Bernard berada di bangku cadangan.

Seperti yang telah diperkirakan, Madrid mendominasi pertandingan dengan penguasaan bola, sedangkan Shakhtar yang mengandalkan serangan balik juga mulai mencari celah untuk menekan pertahanan tuan rumah, sejauh ini Azevedo yang bermain sebagai bek kiri tim tamu tampak aktif membantu serangan timnya.

Dominasi Madrid terus berlanjut, Kroos yang kembali menebar ancaman dengan melepaskan tendangan percobaan. Berbagai upaya yang dilakukan El Real memang belum membuahkan hasil, namun mereka telah membuat tim tamu tertekan sepanjang pertandingan.

Gol yang dinantikan akhirnya tercipta, Madrid berhasil memecah kebuntuan melalui Benzema di menit ke-30, ia berhasil memanfaatkan kesalahan yang dilakukan kiper Shakhtar karena gagal menghalau umpan dari Isco, skor 1-0 untuk keunggulan Madrid.

Ronaldo On Fire, El Real Ganyang Shakhtar

Shakthar bukan tanpa peluang sebenarnya, namun buruknya finishing dari mereka menjadi persolan tim dari Ukraina ini, sementara Madrid terlihat nyaman dengan keunggulan sementara ini.

Namun Bale terpaksa ditarik di babak pertama karena cedera, dan digantikan oleh Mateo Kovacic, pergantian tersebut tampaknya membuat tim tamu mulai mencoba untuk bermain secara terbuka. Tapi usaha mereka masih belum membuahkan hasil.

Di awal babak kedua, Benitez kembali membongkar komposisi pemainnya, Varane ditarik keluar dan posisinya digantikan oleh Pepe, masih belum diketahui penyebab pergantian pemain ini, namun diduga kuat ia mendapatkan cedera.

Shakhtar memang bermain lebih terbuka dan hal tersebut membuat permainan menjadi hidup, namun tak lama berselang tim tamu mendapatkan masalah besar setelah harus bermain dengan 10 pemain lantaran Taras Stepanenko diganjar kartu kuning kedua karena melanggar keras Sergio Ramos, motor lini tengah jawara Ukraina tersebut harus keluar dari lapangan.

Ronaldo On Fire, El Real Ganyang Shakhtar

Kekurangan satu pemain membuat Shakhtar bermain keras, akibatnya mereka harus mendapatkan hukuman penalti setelah Benzema dihentikan paksa di dalam kotak penalti, Ronaldo yang ditunjuk sebagai eksekutor berhasil melakukan tugasnya dengan sempurna.

Tak lama berselang, Madrid kembali mendapatkan penalti di menit ke-63, bermain dengan 10 orang membuat barisan pertahanan Shakhtar tampak berantakan, kondisi yang tentu akan berakhir buruk karena mereka tertinggal 3-0 setelah Ronaldo kembali menjalankan tugasnya dengan apik.

Ronaldo yang dipertandingan sebelumnya on fire dengan mencetak lima gol saat melawan Espanyol kembali menunjukkan aksinya, pemain internasional Portugal tersebut berhasil mencetak hattrick di pertandingan ini, Shakhtar makin tenggelam usai sang bintang menjadikan timnya unggul 4-0 di menit ke-81. Pertandingan berakhir untuk kemenangan El Real.

 

Tags Olahraga

About The Author

Nana 45
Ordinary

Nana

Karena, menulis itu menyenangkan...
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel