1

Bintan Hotel Utama Tawarkan Treasure Bay Bintan

20 Jun 2015 17:18 4687 Hits 1 Comments

Landmarks sedang membangun aliansi strategis dalam pengembangan resor dan hotel, termasuk operasional, transportasi, F & B, ritel, dan pengelolaan kota. Untuk informasi lebih lanjut mengenai Landmarks Berhad silakan kunjungi www.landmarks.com.my.  

Accor adalah operator hotel terkemuka di dunia, dengan 480.000 kamar di 3.700 hotel di bawah 14 brand terpercaya di 92 negara. Accor dikelola oleh dua divisi yang berbeda, HotelServices, yang mengoperasikan dan mengelola hak waralaba dari seluruh hotel, serta HotelInvest, yang berperan sebagai pemilik dan investor hotel.

 

Hotel Accor memiliki tiga segmen bisnis, mulai dari segmen ekonomi hingga kelas atas, yang senantiasa memperbarui konsep mereka untuk memenuhi kebutuhan tamu hotel yag sedang melakukan perjalanan bisnis maupun wisatawan di seluruh dunia.

Brand Accor yang tergolong dalam kelas mewah; Sofitel, Pullman, MGallery, dan Grand Mercure, The Sebel, kelas menengah; Novotel, Suite Novotel, Mercure, dan Adagio, serta kelas eknomi; Ibis, Ibis Styles, Ibis Budget, adagio access, dan hotelF1. Accor Group memiliki jaringan digital yang kokoh, khususnya booking portal melalui accorhotels.com, website hotel-hotel Accor, dan program loyalitas pelanggan Le Club Accorhotels

180,000 karyawan Accor Group mendapatkan manfaat dari semangat progresif yang dianut Perusahaan serta program pelatihan yang terkemuka di industri ini, Accor Académie.

Sejak didirikan 45 tahun yang lalu, Accor memfokuskan visi strategisnya pada inovasi dan pengembangan industri perhotelan dan pariwisata yang berkelanjutan sekaligus pendekatan yang berorientasi kepada pelanggan.

Tentang Treasure Bay Bintan Treasure Bay adalah kota resor dengan konsep waterfront (tepi laut) seluas 338 hektar yang terletak di pulau Bintan, Indonesia.

Destinasi resor ini mengintegrasikan kesehatan, budaya, perumahan, serta real estate komersial yang didukung oleh infrastruktur berstandar internasional. 

Pengembangan Treasure Bay Tahap Satu terdiri dari dua pelataran: Chill Cove dan Canyon Ranch Wellness Resort.

Chill Cove adalah pusat hiburan dengan beragam pengembangan seperti hotel, bar, dan restoran yang mengelilingi laguna seluas 6.3 hektar.

Pelataran ini akan menjadi pusat aktivitas pantai termasuk aktivitas dan atraksi air seperti cable ski dan bungee jumping dari sebuah menara. 

The Canyon Ranch Wellness Resort akan menjadi pusat fasilitas kesehatan dan estetika, menyediakan resor kesehatan seluas 21 hektar yang melayani pengelolaan kesehatan holistik dan program nutrisi.

 Pelataran yang terletak pada dataran lebih tinggi ini dapat dijadikan tempat untuk melihat ke pantai di bawahnya sekaligus merupakan tempat yang sempurna untuk resor high-end dan perumahan.

Landmarks Berhad, melalui anak perusahaannya PT Bintan Hotel Utama (PTBHU) telah menandatangani perjanjian joint venture (JV) dengan ML Hotel Investments Pte Ltd (ML Hotel) untuk mengembangkan, memiliki, dan mengoperasikan dua jaringan hotel internasional di Treasure Bay Bintan.

Kedua hotel, Mercure dan Ibis Budget, ditargetkan untuk dibuka pada 2017 dan dikelola oleh Accor Group.   Ketika selesai nanti, Mercure akan menjadi bangunan tertinggi di pulau Bintan dengan ketinggian 10 lantai.

Mercure akan menghadirkan 182 kamar baru ke Treasure Bay Bintan, dengan 114 kamar untuk sewa jangka panjang yang akan tersedia untuk dijual. Ibis Budget akan melengkapinya dengan 162 kamar untuk wisatawan, menambah variasi dan aksesibilitas rangkaian brand internasional dan butik hotel internasional di tempat tujuan wisata ini. 

"Melalui JV ini dan bentuk kerjasama lainnya bersama brand hotel internasional, kami siap untuk memposisikan Treasure Bay Bintan sebagai tujuan rekreasi terkemuka di Asia Tenggara,” kata Fong Chee Khuen, Chief Operating Officer Landmarks Berhad. 

Tahap 1 dari Treasure Bay Bintan akan berfungsi sebagai faktor pendorong dalam menciptakan nilai real estate berkepanjangan dan meningkatkan nilai pariwisata pada Bintan, dengan membawa rekreasi dan hiburan konsep unik yang tidak ditemukan di tempat lain di kawasan tersebut.

Terletak di samping Crystal Lagoon, kolam air laut rekreasi pertama dan terbesar di Asia Tenggara, kedua hotel akan menonjolkan pemandangan menakjubkan dari pusat Treasure Bay Bintan. Kolam air sejernih kristal sebesar 6,3 hektar ini akan menawarkan olahraga air interaktif dan serta aktivitas rekreasi dan petualangan yang beragam untuk para tamu.  

Di sekeliling Crystal Lagoon dan tidak jauh dari kedua hotel tersebut hadirlah Chill Cove, cluster yang penuh semangat menawarkan atraksi dan fasilitas rekreasi kelas dunia.

Tamu serta penghuni hotel akan mendapatkan akses mudah ke berbagai pilihan restoran yang menyajikan hidangan lokal maupun internasional, hiburan nightlife di bar dan klub, fasilitas kesehatan seperti spa untuk meremajakan diri, serta berbagai variasi gerai ritel lainnya.

Pengembangan fasilitas rekreasi ini bertujuan untuk meningkatkan waktu tinggal dan memastikan pengunjung tetap dapat beraktivitas bahkan setelah matahari terbenam.   

“Pengalaman yang disuguhkan oleh Treasure Bay Bintan merupakan perpaduan dari resor internasional, hunian mewah, dan keberagaman aktivitas sosial dan hiburan,” ujarnya.

Sebagai destinasi gaya hidup dan produk wisata yang ikonik, Treasure Bay Bintan menawarkan semangat kegembiraan yang baru bagi pengunjung dan juga peluang investasi yang luar biasa bagi investor.

Restoran di puncak gedung dan bar signature dari Mercure akan menawarkan pengalaman bersantap yang istimewa di Pulau Bintan, dengan pemandangan panorama dari sekitar pulau.

Fasilitas lainnya termasuk halaman rumput di puncak gedung untuk pernikahan dan rekreasi, kolam renang 35 meter, ruang rapat, pusat kebugaran dan kesehatan.

Ibis Budget akan menawarkan fasilitas seperti fasilitas ruang rapat dan ruang sarapan. Mercure akan menjadi hotel skala menengah yang menawarkan kualitas pelayanan yang berakar dari budaya lokal, sedangkan Ibis Budget memberikan kenyamanan utama dengan tarif terjangkau. Ibis Budget adalah bagian dari jaringan keluarga Ibis dengan lebih dari 1,800 hotel diseluruh dunia.

Dengan bergabung dalam jaringan hotel Accor, Mercure dan Ibis Budget akan disosialisasikan melalui situs booking Accor yang hadir dalam 16 bahasa dan membukukan lebih dari 20 juta reservasi kamar di seluruh dunia tahun lalu, serta telah dikunjungi oleh lebih dari 300 juta calon tamu dan memiliki lebih dari 18 juta anggota program loyalitas LeClub Accorhotels. 

ML Hotel adalah perusahaan investasi asal Singapura yang dipimpin oleh Direktur Dato Marco Low. PTBHU dan ML Hotel masing-masing akan memiliki 40% dan 60% secara berurutan pada kerjasama joint venture. Sebagai bagian dari persetujuan kerjasama, sebuah perusahaan investasi akan dibentuk untuk berperan sebagai pemilik hotel. 

Landmarks Berhad Landmarks Berhad ("Landmarks") adalah perusahaan investasi perhotelan, terdaftar di Bursa Efek Kuala Lumpur sejak tahun 1990.

Visi perusahaan ini adalah menjadi pemain terdepan di sektor lifestyle di Asia Tenggara. Landmarks memiliki pengalaman yang ekstensif di bidang pembangunan resor, melalui perjalanan 20 tahun dalam membangun dan memiliki hotel berkelas di Malaysia, dan merupakan pemain terdepan di sektor lifestyle di Asia Tenggara.

Treasure Bay adalah proyek unggulan Landmarks Berhad, yang mengubah tanah seluas 338 hektar di pulau tropis menjadi kota resor air yang mengintegrasikan kesehatan, rekreasi, budaya, perumahan dan real estate komersial, yang didukung oleh infrastruktur. mau

Tags

About The Author

Juanda san 54
Expert

Juanda san

Writer and blogger
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel