1

Doogee F3 Ltd, Smartphone RAM 4GB Rp 4-jutaan

20 Jul 2015 12:00 2212 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Doogee F3 Ltd tidak sekadar dibekali RAM 4GB tetapi juga sudah tersemat prosesor kelas atas, yakni Qualcomm Snapdragon 810

Smartphone dengan RAM 4GB kini ramai-ramai hadir di pasaran. Setelah Asus Zenfone 2, produsen lain pun ikut-ikutan menghadirkan smartphone dengan tipe serupa. Mulai dari produsen besar sampai produsen lokal dari Tiongkok. Dooge contohnya. Produsen yang sudah menghadirkan ponsel cerdas 6000mAh ini kini ikut-ikutan menghadirkan smartphone dengan RAM 4GB. Smartphone tersebut adalah Doogee F3 Ltd. 

Doogee F3 Ltd tidak sekadar dibekali RAM 4GB tetapi juga sudah tersemat prosesor kelas atas, yakni Qualcomm Snapdragon 810. Prosesor ini dibekali dengan prosesor octa core  yang terbagi kedalam dua cluster. Bagian pertama adalah prosesor empat inti tipe ARM Cortex-A57 dengan kecepatan 2GHz dan yang kedua adalah prosesor empat inti ARM Cortex-A53 dengan kecepatan 1,5GHz. Prosesornya sudah dibekali juga dengan GPU Adreno 430. Kombinasi dapur pacu ini dengan RAM 4GB membuat smartphone ini memiliki kinerja yang cukup mumpuni. 

Doogee F3 Ltd bisa jadi smartphone unnggulan lantara spesifkasi lainnya cukup mantap. Dikutip dari Liliputing (18/06/2015), smartphone ini mengusung layar IPS 5 inci dengan resolusi Quad HD atau 2560 x 1440 piksel. Tidak tanggung-tanggun, kerapatan layar yang dimiliki smartphone ini juga sangat besar. Kerapatan layarnya mencapai 500 ppi. 

Smartphone ini juga semakin mantap dengan bentuk dan desain frame metal. Yang menarik, produsennya menghadirkan smartphone ini dengan kasing yang terbuat dari kayu. Kombinasi desain ini semakin keren saja lantaran kamera belakang 21MP yang dimilikinya. Kameranya bahkan tersemat sensor Sony Exmor RS IMX230 besutan Sony.  Smartphone ini juga semakin mantap saja berkat kamera depan 8MP yang tentunya akan memberikan pengalaman untuk selfie yang lebih baik. 

Smartphone dengan OS Android 5.0 Lollipop ini sudah dilengkapi baterai yang besar. Kapasitas baterainya, yakni berkapasitas 3100mAh sudah cukup untuk menunjang berbagai aktivitas dan membuat smartphone mampu menyala cukup lama. Dukungan konektivitasnya sudah mumpuni berkat adanya NFC, Bluetooth, GPS/GlONASS, dan WiFi. Sayangnya, smartphone ini hanya mendukung konektivitas 3G HSPA saja. 

Dengan segala kelebihan tersebut, Doogee F3 Ltd akan dibanderol dengan harga $350 atau berada pada sekitar Rp 4,6 juta-an. Tentunya harga tersebut cukup setara dengan Asus Zenfone 2 4GB bahkan, kalau menilik spesifikasinya, Doogee F3 Ltd. Sayang, smartphone ini hanya dijual pasar Tiongkok saja. [HMN]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 500
Administrator

Plimbi Editor

Official Account of Plimbi Editor - Follow Twitter @plimbidotcom dan Like FP Facebook Plimbidotcom
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel